BLANTERVIO103

Keberadaan Sapi Bantuan Pemkab Bungo Dipertanyakan, Saipul; Kadang Anggota Kelompok Tani Kucing-Kucingan

Keberadaan Sapi Bantuan Pemkab Bungo Dipertanyakan, Saipul; Kadang Anggota Kelompok Tani Kucing-Kucingan
4/01/2021

foto, Ilustrasi

Jambarpost.com, Bungo- Keberadaan Sapi program bantuan yang diperuntukan untuk kelompok Tani Dikabupaten Bungo dari mulai Tahun 2015 patut dipertanyakan,Disinyalir Sapi-sapi tersebut telah dijual oleh anggota kelompok tani tanpa memberikan laopran kepada Dinas terkait.

Saipul, Mantan Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bungo Bahkan Menyebut anggota kelompok tani yang menerima bantuan sapi seperti Kucing-kucingan dengan Dinas, Sapi sudah berkembang namun tidak dilaporkan ke petugas.

" Kadang Anggota kelompok tani cerdik, Kucing-kucingan, Sapi sudah beranak tidak dilaporkan, Disitu kelemahanya," Sebut Saipul

Dikatakan Saipul, Program Pengadaan Sapi untuk kelompok Tani pada dasarnya bertujuan baik dengan sistem bagi hasil dengan Pemkab, Seperti Sapi Jantan bagi Hasil 70,30, Kalau Sapi Betina jika Sapi sudah beranak sebanyak 2 Kali maka Indukan hak anggota kelompok tani.

" Kalau Sapi Jantan Sistem Bagi hasil 70:30, Kalau Sapi Betina 2 Kali beranak maka induknya hak anggota Kelompok tani, agar sapi berkembang lagi maka kembali dikelola kelompok tani," Tutur Saipul

Saiful juga meyakini Data perkembangan Sapi program bantuan dari Pemkab pasti ada di Dinas terkait, Dan Juga Sapi dari Aspirasi anggota DPRD yang pola sistem bagi hasil masih sama. Saipul juga menyebut jika anggota kelompok tani yang menjual namun tidak melaporkannya kedinas terkait sanksi hukumnya juga jelas. (Edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218