BLANTERVIO103

Menyambut Hari Bhayangkara Ke-75 Polres Bungo Gelar Bakti Kesehatan Berupa Donor Darah

Menyambut Hari Bhayangkara Ke-75 Polres Bungo Gelar Bakti Kesehatan Berupa Donor Darah
6/28/2021

Jambarpost.com, Bungo- Polres Bungo melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75 dengan tema “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid 19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”. (28/06/21).


Sebelum mendonorkan darahnya, para peserta wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan Tekanan Tensi Darah dan Hemoglobin oleh tim medis. Donor darah hanya bisa dilakukan oleh para peserta yang memenuhi syarat kesehatan, rangkaian kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Peserta donor terdiri dari Anggota Polres dan Polsek jajaran , Adapun animo pendaftar untuk pendonor darah sebanyak 100 orang dan yang berhasil diambil darah sebanyak 95 orang. Kegagalan terjadi pada Screening dikarenakan masalah pada Tensi dan Kadar Hemoglobin. 

“Pelaksanaan kegiatan donor darah ini kerjasama antara Sie Dokkes Polres Bungo, PMI Kab. Bungo dan RSU H.Hanafie Muara Bungo, sebagai rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke 75”, ujar dr. Ira Ferawati. SP.Pk”
Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan Protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid 19 ini dan tidak lupa bersama sama kita berdoa agar wabah pandemi Covid 19 dapat cepat berakhir”, tutup Kapolres. (Edi)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218