BLANTERVIO103

Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahaya Murni Pantau Pekan Vaksinasi Bagi Para Lansia

Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahaya Murni Pantau Pekan Vaksinasi Bagi Para Lansia
6/09/2021

Jambarpost.com, Bungo- Kunjungan Pj.Gubernur Jambi ke Kabupaten Bungo di sambut oleh Bupati Bungo serta unsur Forkopimda, Rabu pagi (09/06/2021) di Rumah Dinas Bupati Bungo.


Dr. Hari Nur Cahaya Murni, M.Si. Pj Gubernur Jambi lakukan kunjungan kerja ke kabupaten Bungo, Memantau kegiatan pekan vaksinasi para lansia di Kabupaten Bungo sebanyak 2171 jiwa para lansia yang telah melaksanakan vaksinasi secara serentak.

Vaksin yang dicanangkan oleh Pemerintah berdasarkan surat instruksi no 5/INGUB/DINKES/2021 tentang gerakan serempak pekan vaksinasi lansia ini menjadi tindak lanjut radiogram menteri dalam negeri No 003.3/2297/Bangda tanggal 27 Mei 2021 dalam rangka memperingati hari lansia nasional ke-25, merupakan upaya dalam pemerintah dalam mengurangi tingkat pertumbuhan bahkan perkembangan covid-19 di Provinsi Jambi khususnya di Kabupaten Bungo.

Dalam sambutan Bupati Bungo pemberian Vaksin merupakan upaya besar yang dilakukan oleh pemerintah untuk pencegahan dan pengendalian serta mengurangi mempunyai transmisi atau penularan Virus Corona.

Sementara itu, untuk di Kabupaten Bungo sendiri hingga hari ini tercatut kasus positif sebanyak 703 orang, dengan jumlah pasien sembuh sebanyak 617 orang, yang meninggal sebanyak 8 orang dan yang masih dalam pengawasan sebanyak 86 orang.Angka ini terus bertambah jika terus dilakukan upaya preventif, salah satunya melalui kegiatan vaksinasi kepada para lansia yang kita lakukan pada hari ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Bungo, Ketua DPRD Bungo, Sekda, Kapolres Bungo, Dandim 0416 Bute, Para Kepala OPD di lingkup Kabupaten Bungo, para Kabag, para Camat, dan seluruh Puskesmas, Serta tamu undangan yang lainnya. (Edi)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218