BLANTERVIO103

Percepatan Program Vaksinasi Nasional, Lurah Mardiyanto Pastikan Masyarakat Ikuti Vaksinasi Massal Gratis

Percepatan Program Vaksinasi Nasional, Lurah Mardiyanto Pastikan Masyarakat Ikuti Vaksinasi Massal Gratis
9/30/2021

Jambarpost.com, Bungo- Dalam Rangka mensukseskan Program Vaksinasi Nasional Guna Mendukung Program Pemerintah dalam Pencegahan laju Penyebaran Covid-19, Pemerintah Kelurahan Sungai Binjai  berkerjasama dengan UPTD Puskesmas Air Gemuruh, Kapolsek kota Bungo,  menggelar Vaksin Gratis Massal kepada masyarakat, Kamis(30/09/2021).


Kegiatan Vaksinasi digelar di Kantor Kelurahan Sungai Binjai Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.


Kegiatan Vaksinasi diawali dari tahapan screening, pendaftaran, vaksinasi hingga observasi, Termasuk dilakukan pengecekan kesiapan tenaga kesehatan, sarana dan prasarana pendukung vaksinasi dan penerapan Protokol Kesehatan.

Disela Kegiatan vaksinasi, Mardiyanto ,Lurah Sungai Binjai mengatakan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya vaksinasi massal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pemberian vaksinasi Covid-19 sebagai langkah Pemerintah Kelurahan Sungai Binjai, Kecamatan Bathin III, untuk memutus mata Rantai penyebaran Virus Covid-19. Mardiyanto  mengatakan bahwa antusias masyarakat untuk mengikuti vaksin sangat tinggi hingga pencapaian target kegiatan vaksinasi hari ini sesuai ketentuan target yang ditentukan Alhamdulillah sebanyak 181 Masyarakat kelurahan Sungai Binjai yang telah mengikuti program vaksinasi Nasional pada hari ini.  kami pemerintah Kelurahan Sungai Binjai bekerja sama dengan pihak kecamatan Bathin III Bungo, dan UPTD Puskesmas Air Gemuruh para Stakeholder untuk ikut mensukseskan pemberian vaksin ke masyarakat.


Lurah, Mardiyanto menghimbau agar masyarakat Kelurahan Sungai Binjai, tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat dan mengikuti anjuran Pemerintah.

 Kepada seluruh elemen masyarakat, di masa pandemi covid ini terus memperkuat kegotongroyongan di antara sesama. Ia juga meminta kepada semua warga Kelurahan Sungai Binjai untuk senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan serta mengikuti program vaksinasi.

Terus berupaya dan berdoa, semoga wabah Covid-19 ini segera berlalu sehingga kita semua dapat beraktivitas dengan normal. Kita ingin anak-anak didik dapat belajar tatap muka di sekolah,” jelas Lurah Mardiyanto

H.A Yani Kapus Air Gemuruh mengatakan kami dari Tim Puskesmas Air Gemuruh akan menyiapkan jumlah vaksin yang cukup besar untuk hari ini jika nanti yang telah disediakan mengalami kekurangan akan segera melakukan proses pengajuan ke Dinas Kesehatan. Dia menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat dan mengikuti anjuran Pemerintah.


Memastikan pelaksanaan vaksinasi  Di Kantor Kelurahan Sungai Binjai Drs. Asri Camat Bathin III, Bersama Kapolsek kota Bungo, IPTU IVAN RIPAI meninjau secara langsung ke Kantor Kelurahan Sungai Binjai, Alhamdulillah kegiatan digelar dengan Prokes Covid-19 secara ketat.

Turut hadir vaksinasi di Kantor Kelurahan Sungai Binjai Drs. Asri Camat Bathin III, IPTU IVAN RIPAI Kapolsek Bungo, Pemerintah kelurahan Sungai Binjai,Kapus Air Gemuruh H.A. Yani, Kasi Sosbud Kecamatan, Sri Rahayu,  Babinsa, Babinkamtibmas, Seluruh tokoh masyarakat kelurahan Sungai Binjai, serta undangan lainnya. (Edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218