BLANTERVIO103

SMP Negeri 12 Tebo Menjadi Lokasi Kawasan Pendidikan Yang Di Verifikasi Dalam Rangka Kabupaten Kota Sehat

SMP Negeri 12 Tebo Menjadi Lokasi Kawasan Pendidikan Yang Di Verifikasi Dalam Rangka Kabupaten Kota Sehat
9/30/2021

Jambarpost.com, Tebo- SMP Negeri 12 Tebo menjadi salah satu lokasi Fokus (Lokus) kawasan Pendidikan yang di verifikasi dalam rangka penilaian Kabupaten Kota Sehat (KKS).


Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten Kota Sehat Kabupaten Tebo mengadakan kunjungan di Lokasi Fokus (Lokus) Sekolah Sehat SMP Negeri 12 Tebo pada Selasa (28/09/2021). Forum Kabupaten Kota Sehat (KKS) merupakan wadah bagi masyarakat untuk menyalurkan aspirasinya dan berpatisipasi turut menentukan arah, prioritas, perencanaan pembangunan wilayahnya yang mengintegrasikan berbagai aspek sehingga dapat mewujudkan wilayah yang Bersih, Nyaman, Aman dan Sehat untuk dihuni oleh warganya.

Untuk Penilaian Kabupten/Kota sehat sendiri ada beberapa lokasi fokus (lokus) yang dikunjungi salah satunya adalah lokus sekolah sehat. Tahun ini SMP Negeri 12 Tebo terpilih menjadi lokasi fokus Sekolah Sehat di Kabupaten Tebo.


Kepala Sekolah SMP Negeri 12 Tebo Rismawaldi, S.Pd saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa sekolah SMP Negeri 12 Tebo merupakan salah satu lokasi fokus Sekolah sehat

“SMP Negeri 12 Kabupaten Tebo telah  menerapkan budaya hidup sehat dengan mengoptimalkan pelaksanaan Program Trias UKS supaya tercipta lingkungan belajar yang kondusif, bersih dan nyaman. Jika kebersihan dan kesehatan di sekolah tidak mendukung, maka proses belajar akan terganggu, sehingga tidak akan tercapai tujuan pendidikan. Oleh Karena itu, lingkungan yang sehat dilingkungan sekolah perlu diwujudkan” Jelas Beliau

Beliau juga menyampaikan bahwa terwujudnya kondisi sekolah seperti ini merupakan kerja keras seluruh warga sekolah dan peran serta masyarakat, komite sekolah, kecamatan, serta adanya pembinaan dari UPTD Puskesmas Rimbo Ilir maupun instansi terkait di Kabupaten Tebo".


“Untuk Mewujudkan sekolah yang sehat, perlu adanya program UKS. Program UKS sendiri itu ada 3 yaitu: Pendidikan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan,  dan menciptakan lingkungan yang Sehat dan Asri, sehingga ketika belajar nyaman, mudah masuk pelajaran.” Tegasnya

Ia juga menyampaikan bahwa Kabupaten/kota dikatakan sehat jika wilayah tersebut kondusif artinya mendukung orang yang ada didalamnya untuk bisa mencapai hidup yang sehat. Satu kata kunci untuk orang bisa hidup sehat yaitu bersih pangkal sehat. bersih dimanapun, maka akan sehat.

Saya berharap SMP Negeri 12 Tebo semoga menjadi Sekolah yang Bersih, Rindang, Sehat, Menarik dan Indah (BERSEMI) serta Unggul dalam Prestasi  sehingga bisa menjadi tempat yang Kondusif untuk anak-anak belajar, harapnya. (ade)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218