BLANTERVIO103

In House Training, Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Guru SMA Negeri 9 Tebo

In House Training, Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Guru SMA Negeri 9 Tebo
11/01/2021

Jambarpost.com, Tebo- In House Training (IHT) Pemanfaatan Aplikasi Google Form, Quizizz, Zoom, Google Meet dan Akun Belajar.Id, Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Guru SMA Negeri 9 Tebo.


Kegiatan IHT merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT SMA Negeri 9 Tebo Ke- 17.

Pengembangan Media Pembelajaran di Era Covid-19, SMA Negeri 9 Tebo dilaksanakan pada hari Senin Selasa dan Rabu tanggal 25 dan 26 dan 27 Oktober 2021 di Ruangan  Laboratorium Biologi SMA N 9 Tebo.

Sebagai Nara Sumber  Maulana, S.Pd.I, M.Pd, dan Susanto, S. Pd. Kegiatan ini dibukak oleh kepala sekolah SMAN 9 Tebo Junaldi, S.E, MM.


Dalam Sambutannya Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Tebo, Junaldi, S.E, MM menjelaskan bahwa Guru di tuntut untuk menguasai tekhnologi, mengunakan tekhnologi dalam kegiatan belajar mengajar, sedangkan belum tentu semua guru menguasainya, makan diadakanlah kegiatan ini dengan tujuan Guru mampu dengan pembelajaran ini. Karena kegiatan ini langsung di terbitkan oleh dinas pendidikan Provinsi Jambi, Guru-guru yang ikut IHT dan mendapatkan sertifikat IHT bisa di gunakan untuk anggka kredit kenaikan pangkat.

Dalam kesempatan ini, Junaldi, S.E, MM menjelaskan Melihat dari kemaren, tiba tiba kita dituntut seperti ini, kita meningkatkan kualitas guru, apa pun tantangan yang ajan datang, walaupun sekolah Sudah tatap muka, tetapi belajar dari gabungan tekhnologi tetap penting, karena pada prakteknya pun tetap di pake baik kegiatan belajar maupun kegiatan evaluasi. Ujarnya


Harapan Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Tebo Junaldi, S.E, MM Guru Meningkatkan kualitas sumber daya manusia ( Guru SMA Negeri 9 tebo), menciptakan interaksi antara peserta  IHT, dan mempererat rasa kekeluargaan dan kebersamaan antara semua Majelis Guru dan TU SMA Negeri 9 tebo, Serta meningkatkan motivasi dan budaya belajar yang berkesinambungan.

"Dengan di adakan IHT Diharapkan meningkatkan kofetensi Guru di bidang teknologi, menambahkan wawasan di bidang aiti,  32 jam." Harapnya. (ade)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218