BLANTERVIO103

Gubernur Jambi Pimpin Rakor Pencapaian Vaksinasi Covid 19 Bersama 11 Kepala Daerah SePropinsi Jambi

Gubernur Jambi Pimpin Rakor Pencapaian Vaksinasi Covid 19 Bersama 11 Kepala Daerah SePropinsi Jambi
12/28/2021



Jambarpost.com, Bungo- Gubernur Jambi Drs.Alharis,S.Sos.MH menggelar rapat koordinasi penanggulangan pencapaian Covid-19, bersama 11 Kepala Daerah Kabupaten Kota dalam se Provinsi Jambi.

Rakor tersebut diikuti  Wakil Bupati Bungo, Dandim 0416/Bute, Polres Bungo,juga kepala OPD terkait, asisten, staf ahli dan para Kabag.

Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Afrianto.,S.Pd dalam wawancara nya mengatakan, iya hari ini semua kepala daerah dalam provinsi Jambi mengikuti rakor bersama pak Gubernur Jambi terkait penanggulangan pencapaian Covid-19 di sebelas Kabupaten kota.

Rakor ini sesuai dengan arahan dari kementerian, bahwasanya setiap kepala daerah harus menyampaikan hasil vaksinasi selama tahun 202,"Ujar Wakil Bupati.

Setiap kepala daerah di seluruh Indonesia harus menyampaikan jumlah persentase vaksinasi di daerah-daerah sesuai dengan arahan kementerian.

Wabup menambahkan kepada seluruh masyarakat kabupaten Bungo harus bersiap siaga untuk menghadapi nataru (Natal &Tahun Baru) 2022.,"Kata Safrudin Dwi Aprianto.S.Pd. saat di temui di ruangan kerjanya, Selasa (27/12/2021).

Hal ini di tegaskan kembali oleh Gubernur Jambi bahwa kita diminta untuk melaksanakan percepatan vaksinasi sebelum tanggal 31 Desember 2021.

Untuk di Kabupaten Bungo sendiri per tanggal 27 Desember 2021 pencapaian Vaksinasi kita di data Dasbor Kemenkes sudah mencapai 70,92% pada dosis pertama, sedangkan untuk dosis kedua kita sudah mencapai 49%, kemudian untuk lansia mencapai di angka 62%,"Tambah Wabup.


Namun demikian dengan angka segitu pihak petugas nakes, polri, TNI terus menyisir kegiatan vaksinasi di setiap desa-desa.

Wabup kembali mengatakan,"kita melalui dinas kesehatan dan dinas pendidikan Kabupaten Bungo mulai tanggal 3 Januari 2022 akan memulai vaksinasi untuk anak-anak dari usia 6 tahun sampai dengan usia 11 tahun, hal ini kita sudah berkoordinasi dengan pihak dinas kesehatan dan dinas pendidikan Bungo untuk segera siapkan segala sesuatunya.,"Tambah Wabup lagi. (Edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218