BLANTERVIO103

Pamsimas Kabupaten Tebo Peringkat Berprestasi

Pamsimas Kabupaten Tebo Peringkat  Berprestasi
12/29/2021

Jambarpost.com, Tebo- Selesainya pekerjaan fisik Pembangunan Sarana Air Minum dan Sanitasi Desa Reguler APBN Program Pamsimas III Tahun 2021, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jambi mengadakan acara Penandatanganan berita acara serah terima Desa Reguler APBN yang dihadiri oleh pelaku Pamsimas tingkat Kabupaten se-Provinsi Jambi di Hotel BW Luxury Jambi dari hari Senin tanggal 27 sampai Rabu 29 Desember 2021.


Dalam kesempatan ini Kabupaten Tebo diwakili oleh Ketua District Program Management Unit (DPMU) Kabupaten Tebo Bapak Moh Adrian, ST., MT (Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Tebo), District Coordinataor (DC), serta perwakilan KKM Desa Persiapan Suka Jaya dan Desa Persiapan Sido Mulyo Kecamatan Rimbo Ulu.

Dalam pelaksanaan kegiatan Program Pamsimas Tahun 2021 Kabupaten Tebo mendapatkan penghargaan Pelaksanaan Terbaik II dari 9 Kabupaten yang ikut Program Pamsimas III melalui Desa Persiapan Suka Jaya Kecamatan Rimbo Ulu. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kasatker Pelaksanaan Prasarana Permukiman Provinsi Jambi Bapak Evry Biaktama Meliala, ST, M.SE, MA dan disaksikan oleh Ka. Balai PPW Jambi Ibu Ir. Azna Legawaty, MM.

Pelaksanaan Program Pamsimas di Kabupaten Tebo dimulai pada tahun 2017 sampai dengan tahun 2021 telah melayani 11.377 sambungan rumah yang tersebar pada 91 Desa  di 12 Kecamatan.

Dalam Proses penyerahan penghargaan tersebut Kepala Balai PPW Provinsi Jambi berpesan agar Pemerintah Kabupaten Tebo terus melakukan pembinaan kepada Kelompok Pengelola Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (KPSPAMS) yang saat ini menyelenggarakan SPAM di desa Program Pamsimas, hal ini penting untuk dilakukan guna menjaga keberfungsian SPAM terbangun serta untuk mewujudkan RPJM 2020 - 2024, yaitu pemenuhan akses Air Minum Layak 100 persen. (Een)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218