BLANTERVIO103

Rumah Nenek Siti Ludes Dilalap Si Jago Merah

Rumah Nenek Siti Ludes Dilalap Si Jago Merah
12/16/2021
Jambarpost.com, Tebo- Sebuah rumah milik nenek Siti Nurlela (62), warga Desa Teluk Singkawang, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo terbakar. Diketahui penyebab dari kebakaran, gegara seorang cucunya bernama Adrian (5) bermain api dengan membakar karet bekas. Luput dari pengawasan, api menyalar membakar sepeda motor lalu membesar menghabiskan rumah.

” Saya dengar cucu nenek Siti membakar karet bekas mengunakan mancis, posisi bermainnya dekat sepeda motor. Api menjalar ke sepeda motor lalu membesar dan membakar seisi rumah,” ujar Herman warga yang ikut memadamkan api.

Sementara pemilik rumah tampak shock atas Insident itu setelah melihat seisi rumah dan bangunan rumah habis karena amukan api. Beruntung dan dipastikan tidak ada korban jiwa atas insiden naas ini. 

Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tebo Arief Haryoko mengatakan, untuk upaya penyelamatan  setidaknya 3 armada damkar  diterjunkan untuk memadamkan api. Namun, lokasi yang jauh dan juga jalan menuju lokasi kebakaran yang rusak membuat mobil pemadam terlambat.

“Sekitar 20 KM lokasi dari Pos Damkar Tebo Tengah dan Kantor Damkar, sehingga terlambat memadamkan api,” ungkapnya, Rabu (15/12/2021).

Atas insiden ini kerugian ditaksir kan  mencapai ratusan juta. Selain bangunan dan isi rumah. Semua surat berharga milik nenek Siti juga ikut terpanggang.(ade)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218