BLANTERVIO103

Sukseskan Program Vaksinasi Anak Usia 6 -11 Tahun Kepala SDN 109 Manggis Selalu Berupaya Sebatas Himbauan

Sukseskan Program Vaksinasi Anak Usia 6 -11 Tahun Kepala SDN 109 Manggis Selalu Berupaya Sebatas Himbauan
2/12/2022

Jambarpost.com, Bungo- Pemerintah  Kabupaten Bungo melalui Dinas Kesehatan   puskesmas Dusun air gemuruh hari ini melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 - 11 tahun di SD Negeri 109 kelurahan Manggis kecamatan Bathin III Bungo, Sabtu (12/02/2022).


Dalam wawancara singkat Media Jambarpost dengan Kepala Sekolah SD Negeri 109/II Manggis, Fatimah S.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih Kepada tim Medis dari Puskesmas Dusun Air Gemuruh, seluruh Dewan Guru, dan wali murid yang telah bersama sama untuk mensukseskan Prongram Vaksinasi anak usia 6-11 tahun, di SDN 109 Manggis Kabupaten Bungo Hari ini Alhamdulillah kegiatan berjalan tertib dan lancar, serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Ia mengatakan, vaksinasi memang tidak menjadi syarat untuk penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, tetapi vaksinasi mendukung keamanan dan keselamatan anak-anak agar bisa melaksanakan pembelajaran dengan baik secara langsung di Sekolah.


Sebelum dilakukan vaksinasi terlebih dahulu diberikan penjelasan lengkap kepada wali murid, sehingga menepis informasi negatif yang di dapat dari sumber lain. 

Karena memang ketika ini akan di mulai juga di awali kegiatan penjelasan kepada para orang tua, jadi kalau orang tua nya masih ragu juga belum jelas, bisa berkomunikasi secara langsung dengan Dinkes puskesmas Dusun air gemuruh siap memberikan informasi kepada mereka," Jelasnya.

Jangan sampai kemudian orang tua juga terjebak dan terpengaruh informasi-informasi yang tidak bisa di pertanggung jawab agar tidak ada lagi keraguan untuk anak nya di vaksinasi," Ujar Kepsek.


Di kesempatan yang sama Kepala Puskesmas Dusun Air Gemuruh, H.A Yani, Menyampaikan dan Ia berharap kegiatan ini dapat di dukung dari semua pihak termasuk para orang tua, hal ini sebagai upaya bersama untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bungo.

Kita berharap kepada orang tua yang khusus anak nya berumur 6 sampai 9 tahun, tidak ada kesibukan dapat mendampingi anaknya, karena pada usia tersebut, nanti saat dilakukan screnning atau pun pertanyaan oleh tim kesehatan terkait riwayat atau kendala lainnya, setidak nya mereka tidak segan dan takut untuk menyampaikan itu.

Mudah-mudahan dengan kebersamaan Pemerintah, orang tua maka semua kita akan bisa melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan baik dan lancar di seluruh wilayah kecamatan Bathin III Bungo husus nya dan umum nya, tutup Kapus. 

Turut hadir dalam kegiatan percepatan program vaksinasi anak usia 6 -11 tahun di SD Negeri 109 Kelurahan Manggis Kecamatan Bathin III Bungo, Kepala SDN 109 Fatimah S.Pd. Babinsa Manggis Erwanto, Babinsa Purwo Bakti Eka, Tim medis Puskesmas Dusun Air Gemuruh, seluruh dewan guru dan wali murid. (Edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218