BLANTERVIO103

Diduga Tanah Perumahan Wilayah Kantor Camat Bathin III, Tidak Jelas Kepemilikannya

Diduga Tanah Perumahan Wilayah Kantor Camat Bathin III, Tidak Jelas Kepemilikannya
2/11/2022

Jambarpost.com, Bungo- Keberadaan Tanah Perumahan dan Perkebunan di wilayah Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, yang terletak di jalan Bendung arah Kantor Camat Bathin III diduga bermasalah.



Belakangan ini sering komplik sengketa timbul adanya perbedaan benturan nilai (Kurtural) perbedaan tapsir mengenai informasi data atau gambar obyektif kondisi pertanahan setempat (Teknis) atau perbedaan/benturan kepentingan ekonomi yang terlihat kesengajaa  struktur kepemilikan dan penguasaan tanah.


Dari Keterangan salah seorang warga masyarakat Kelurahan Manggis yang enggan disebut namanya, dari dulu hingga sekarang kejelasan kepemilikan tanah yang terletak di Wilayah jalan Bendung diwilayah sekitar Kantor Camat Bathin III tidak jelas banyak di akui warga sekitar. 


Menurut gambar di akta jual beli no.190/JB/KMG/PPAT/CMB/1994/tgl/07/10/1994 yang ditandatangani oleh camat Muara Bungo Hefni Zen, SH dan lurah Manggis Abdul Hasan, dikabarkan salah satu pemilik tanah yang sesuai dengan akta di atas tanah tersebut sudah banyak di akui  oleh warga sekitar. 


Diminta kepada Dinas Pertanahan Kabupaten Bungo dan intasi terkait untuk dapat menelusuri lokasi tanah tersebut dalam waktu dekat. (Tim)







Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218