BLANTERVIO103

Hampir Dua Pekan Minyak Goreng di Tebo Langka, Emak-emak Serbu Gerai Alfamart

Hampir Dua Pekan Minyak Goreng di Tebo Langka, Emak-emak Serbu Gerai Alfamart
3/02/2022

 

Jambarpost.com, Tebo- Minyak goreng masih sulit didapat di Kabupaten Tebo dan Bungo. Kemarin (1/3), puluhan emak-emak langsung menyerbu minyak goreng di gerai Alfamart di jalan Lintas Tebo Bungo Km 01, Kelurahan Tebingtinggi, Kecamatan Tebo Tengah.


Hal ini membuat Kapolsek Tebo Tengah, Iptu Dedi Tanto Manurung turun tangan. Pasalnya, masyarakat yang ingin membeli tidak sabar dan khawatir tidak akan dapat.

Bahkan, emak-emak sempat bersitegang dengan Polisi. Di mana emak-emak mau membeli 1 dus minyak goreng. Polisi yang melihat ini berusaha memberikan edukasi.

“Kami mendapatkan informasi dari Kapolda, Kapolres Tebo. Jika minyak akan terpenuhi dalam 1 hingga 2 hari kedepan. Sehinggga warga tak perlu khawatir,” jelasnya.

Untuk itu, ia meminta pembelian minyak goreng sesuai kebutuhan saja agar tidak terjadi kelangkaan hingga kerumunan. Sehingga terjadi pelanggaran prokes.

Sementara, sejumlah pemilik toko kelontong dan kios di Pasar Muara Bungo mengungkapkan alasan kelangkaan minyak goreng. Mereka menyebut kelangkaan itu sudah terjadi sejak dua pekan terakhir. Kelangkaan minyak goreng itu disebabkan tidak adanya barang dari distributor.

Pemilik toko kelontong di belakang Pasar Bungur Bungo, Alfa Monaldo mengatakan untuk stok minyak goreng kemasan Bimoli dan lainnya sekarang kosong. Yang ada minyak goreng curah seharga Rp 19 ribu perkilo.
“Kemarin dapat 1 karton minyak goreng kemasan 1 liter. Saat ini tinggal 1 karton. Ini belum ada kiriman lagi, karena sekarang susah cari minyak goreng” kata dia. (een)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218