BLANTERVIO103

Pemkab Tebo Bakal Sidak Pasar Sarinah dan Lebak Bungur

Pemkab Tebo Bakal Sidak Pasar Sarinah dan Lebak Bungur
4/05/2022

 

Jambarpost.com, Tebo- Jelang bulan suci Ramadhan,  Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tebo, melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koprasi (Perindagkop) bakal melakukan penijauan harga di dua pasar terpadat di Kabupaten Tebo.


Kepala Bidang (Kabid) Pasar, Edi Sofyan mengatakan, untuk memastikan jumlah pasokan sembako di bulan suci Ramadhan perlu dilakukan pemeriksaan lapangan.

“Kita sudah naikan nota dinas, dan sudah disetujui untuk dilaksanakan,” katanya.

Hari ini, Kamis (30/3/2022) bakal dilakukan peninjauan di Pasar Lebak Bungur Tebo Tengah dan Pasar Sarinah Rimbo Bujang.

“Nanti kita atur teknisnya seperti apa, nanti kita atur,” katanya Selasa (29/3/2022).

Disebutkan oleh Edi, untuk antisipasi untuk cabai pihaknya kordinasi dengan pihak pertanian dan Dinas Pertanian sudah turun ke lapangan melihat kondisi cabai kepada petani.

“Katanya untuk saat ini stok cabai di Kabupaten Tebo aman, jika kurang kita datangkan dari luar daerah,” katanya. 

Selanjutnya ia juga menjelaskan untuk telur sudah koordinasi dengan peternakan antara dua organisasi perangkat daearah (OPD) ini. Menurutnya, stok bulog masih aman untuk bulan puasa hingga lebaran.

 Edi menjelaskan, sudah juga turun ke lapangan meninjau pedagang ikan. Ini dilakukan agar jangan sampai ada kelangkaan ataupun harga terlalu tinggi.

“Besok kita pertegas waktu kita turun pada hari Kamis mendatang,” pungkasnya. (een)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218