BLANTERVIO103

Tadarus Al-Qur'an Menjadi Aktivitas Rutin SMPN 2 Bungo di Bulan Suci Ramadhan

Tadarus Al-Qur'an  Menjadi  Aktivitas  Rutin  SMPN 2  Bungo  di Bulan Suci Ramadhan
4/24/2022

 

Jambarpost.com, Bungo- SMP Negeri 2  Muara Bungo adalah salah satu satuan pendidik dengan jenjang SMP di jl taman siswa Kelurahan Manggis Kecamatan Bathin III Bungo Provinsi Jambi.


Kegiatan tadarus Al-Qur’an menjadi Aktivitas Rutin  Kepala sekolah bersama tenaga pendidik SMPN 2 Bungo Rutin diadakan tahun ke tahun Di Bulan Suci  Ramadhan untuk siswa-siswi diberlakukan tepat pada pukul 07.WIB sesuai waktu masuk jam pertama. Selama Dua jam pelajaran untuk semua kelas mulai dari siswa siswi kelas VII, VIII dan kelas IX.

Kegiatan Tadarus Al-Qur'an di laksanakan Di Halaman Gedung sekolah SMP Negeri 2 Bungo  Para siswa  siswi tersebut secara khusyuk melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an. Mereka didampingi oleh kepala sekolah dan dewan guru.


Hermawati S.Pd, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Bungo menuturkan jika dirinya sangat senang dan bersyukur Antusias anak anak didik kami di SMP negeri 2 Bungo Sangat tinggi untuk mengikuti  kegiatan  Tadarus Al-Qur'an selama kegiatan belajar mengajar di Bulan Suci Ramadhan.

Selain kegiatan tadarus Al-Qur’an, pihaknya juga membiasakan siswa gemar membaca dengan melaksanakan literasi di sekolah. Beliau juga ingin mengembangkan bakat siswa-siswi sesuai dengan kemampuannya masing-masing.

Alhamdulillah Bertepat pada Hari Jum'at (23/04/2022) Kami dari pihak sekolah SMP Negeri 2 Bungo  bersama siswa siswi yang mengikuti kegiatan Tadarus Al-Qur'an selama Bulan Suci Ramadhan melaksanakan kegiatan Akbar Khatam Al Qur'an, terkhusus sebanyak 35 siswa siswi dapat menamat pembaca ayat suci Al Qur'an, ada diantara siswa siswi satu kali Dan dua kali dapat tamat membaca Al Qur'an selama kegiatan Tadarus Al-Qur'an di sekolah SMP Negeri 2 Bungo.

Alhamdulillah salah satu murid SMP Negeri 2 Bungo yang sudah mencapai hapal pembacaan Al Qur'an sampai tiga Jus Al Qur'an.


Kegiatan yang sudah berjalan selama bertahun-tahun tersebut bertujuan untuk menciptakan siswa siswi yang menjadikan agama sebagai pedoman hidup juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Harapan Hermawati Kepala sekolah SMP Negeri 2 Bungo dengan diadakan kegiatan Tadarus Al-Qur'an ,ini peserta didik nya semakin kuat iman dan taqwa kepada Allah SWT, serta dapat membentuk karakter jauh lebih baik dalam diri siswa siswi kelak menyosong masa depan , Tutup ,Hermawati Kepala sekolah.

Semoga Kegiatan demi kegiatan Serta beberapa pertasi yang sudah di gapai oleh pihak sekolah SMP Negeri 2 Bungo serta prestasi dari anak didik, SMP Negeri 2 Bungo akan menjadi nilai tambah oleh pemerintah daerah provinsi dan pemerintah pusat, hendaknya. (Edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218