BLANTERVIO103

Munculnya Titik Hotspot di Kabupaten Tebo Terus Meningkat, BMKG Himbau Masyarakat tidak Buka Lahan di Bakar

Munculnya Titik Hotspot di Kabupaten  Tebo Terus Meningkat, BMKG Himbau  Masyarakat tidak Buka Lahan di Bakar
5/10/2022

 

Jambarpost.com, Tebo- Berdasarkan Rilis yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika Kelas I Sultan Thaha Jambi, Terdeteksi 8 titik Hotspot di Kabupaten Tebo. Dalam tabel Hotspot yang dikeluarkan oleh BMKG Kelas I Sultan Thaha Jambi per tanggal 09 Mei 2022, 8 Titik Hotspot di kabupaten tebo tersebar di Dua Kecamatan. 

Titik Hotspot di Kecamatan Serai Serumpun paling terbanyak dengan 8 Titik Hotspot, Sementara di Kecamatan VII Koto Ilir terdeteksi 6 titik Hotspot. 

Kabid BPBD Kabupaten Tebo, Antoni Faksi saat dikonfirmasi mengaku Telah melihat tabel titik Hotspot yang dikeluarkan oleh BMKG Kelas I Sultan Thaha Jambi pernah tanggal 09 Mei 2022 tersebut. 

Munculnya titik Hotspot dengan jumlah yang terus meningkat pihaknya meminta dan mewanti-wanti masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar karena dapat menimbulkan dampak buruk bagi semuanya. 

” Kita sangat membutuhkan peran perangkat desa, pemerintah kecamatan agar selalu mengingatkan warganya untuk tidak lagi membuka lahan dengan cara dibakar, ” Pungkasnya. (Een)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218