• Jelajahi

    Copyright © Media Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Munculnya Titik Hotspot di Kabupaten Tebo Terus Meningkat, BMKG Himbau Masyarakat tidak Buka Lahan di Bakar

    JambarPost
    5/10/2022, 18:23 WIB Last Updated 2022-05-10T11:23:41Z

     

    Jambarpost.com, Tebo- Berdasarkan Rilis yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika Kelas I Sultan Thaha Jambi, Terdeteksi 8 titik Hotspot di Kabupaten Tebo. Dalam tabel Hotspot yang dikeluarkan oleh BMKG Kelas I Sultan Thaha Jambi per tanggal 09 Mei 2022, 8 Titik Hotspot di kabupaten tebo tersebar di Dua Kecamatan. 

    Titik Hotspot di Kecamatan Serai Serumpun paling terbanyak dengan 8 Titik Hotspot, Sementara di Kecamatan VII Koto Ilir terdeteksi 6 titik Hotspot. 

    Kabid BPBD Kabupaten Tebo, Antoni Faksi saat dikonfirmasi mengaku Telah melihat tabel titik Hotspot yang dikeluarkan oleh BMKG Kelas I Sultan Thaha Jambi pernah tanggal 09 Mei 2022 tersebut. 

    Munculnya titik Hotspot dengan jumlah yang terus meningkat pihaknya meminta dan mewanti-wanti masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar karena dapat menimbulkan dampak buruk bagi semuanya. 

    ” Kita sangat membutuhkan peran perangkat desa, pemerintah kecamatan agar selalu mengingatkan warganya untuk tidak lagi membuka lahan dengan cara dibakar, ” Pungkasnya. (Een)

    Komentar

    Tampilkan