BLANTERVIO103

Makam Sultan Thaha Saifuddin di Tebo Akan Direnovasi

Makam Sultan Thaha Saifuddin di Tebo Akan Direnovasi
6/17/2022

 

Jambarpost.com, Tebo- Makam Sultan Thaha Saifuddin yang terletak di Ibu Kota Kabupaten Tebo bakal direnovasi akhir tahun ini. Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Tebo, Aspan di depan awak media Rabu (15/06/2022) kemarin


Aspan mengatakan Pemerintah Provinsi Jambi telah menganggarkan untuk renovasi Makam Sultan Thaha Saifuddin yang terletak di Kota Tebo Renovasi tersebut kata Aspan, akan dilakukan akhir Tahun 2022 ini.

"Melihat kondisi makam yang mulai banyak yang rusak, makanya kemarin saya melapor ke Provinsi, alhamdulillah akhir tahun nanti akan direnovasi oleh Pemerintah Provinsi," ujar Aspan

Makam satu-satunya pahlawan nasional asal Jambi ini dibangun sejak Tahun  1995, yang terletak di pusat ibu kota Kabupaten Tebo atau berjarak sekitar 250 km dari Kota Jambi. Makam ini pun sering sekali dikunjungi oleh berbagai lapisan masyarakat baik itu masyarakat biasa maupun para pejabat yang sengaja berkunjung untuk berziarah ke makam Sultan Jambi ini.

Bukan itu saja, selain dikunjungi dan menjadi kegiatan rutin oleh Pemkab Tebo pada hari-hari besar seperti hari pahlwan dan HUT Republik indonesia, makam Sultan Thaha Syaifuddin juga sering dikunjungi oleh warga dari luar Jambi seperti Jawa. (Een)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218