BLANTERVIO103

Pengukuhan Lembaga Adat Melayu Dusun Teluk Panjang Periode 2022-2027 Berlangsung khidmat

Pengukuhan Lembaga Adat Melayu Dusun Teluk Panjang Periode 2022-2027 Berlangsung khidmat
8/10/2022
Jambarpost.com, Bungo- Pengukuhan Lembaga Adat Melayu Dusun Teluk Panjang periode 2022-2027  Resmi dilantik oleh Amri Harun Datuk Rio Dusun Teluk Panjang Kecamatan Bathin III Bungo.

Acara berlangsung khidmat bertempat di aula kantor Rio Dusun Teluk Panjang Rabu (11/08/2022).

Dalam sambutan Amri Harun Datuk Rio Dusun Teluk Panjang  pada kesempatan yang baik ini izinkan kami secara pribadi dan atas nama Pemerintah Dusun Teluk Panjang menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua Lembaga Adat berserta jajaran anggota Kepengurusan Adat Melayu Dusun Teluk Panjang  yang dilantik dan diambil Sumpah Jabatan.


Kami  ucapkan terimakasih kepada Camat Bathin III Bungo, Ketua Lembaga Adat Kabupaten, Ketua Lembaga Adat Kecamatan, serta seluruh undangan lainnya yang hadir di acara pelantikan pengurus Lembaga Adat Melayu Dusun Teluk Panjang.

Mudah-mudahan dengan dilantiknya dan dikukuhkan seluruh jajaran Pengurus Lembaga Adat Melayu Dusun Teluk Panjang, Kecamatan Bathin III Bungo seluruh kegiatan-kegiatan adat di di Dusun Teluk Panjang kedepannya dapat berjalan dengan baik dan lancar dalam kehidupan kita sehari-hari.

Karena kita  semua tentunya tidak bisa lepas dari adat istiadat, adat istiadat  kemudian kebiasaan-kebiasaan adat ini adalah kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan dan sudah ditetapkan menjadi norma dalam kehidupan kita dan kedudukannya diakui dalam kehidupan berbangsa beragama dan bernegara.


Pengukuhan ini dilaksanakan berdasarkan hasil keputusan pada pelaksanaan Musyawarah, sehingga terpilihlah para pengurus Lembaga Adat  Melayu Dusun Teluk.

Saya yakin dan percaya dengan dukungan semua pihak Kedepannya Dusun Teluk Panjang menjadi semakin baik kedepan .

Kita harus terus solid untuk terus menjaga dan melestarikan adat istiadat Daerah, di Negeri Langkah Serentak Limbai Seayun Kabupaten Bungo Provinsi Jambi ini, tutup Rio Amri.


Dalam sambutan Drs. Asri, MM Camat Bathin III Bungo menyampaikan Lembaga adat dan Pemerintah Dusun harus memiliki peran strategis ikut serta mensukseskan pembangunan yang ada di Dusun Teluk Panjang Kecamatan Bathin III Bungo ini.

Semua harus berkoordinasi dengan baik dan untuk memecahkan berbagai masalah harus dilakukan musawarah secara bersamaan agar mendapat hasil terbaik dari masalah tersebut.

Dalam membangun sebuah Daerah harus memiliki program pelestarian diantaranya penggalian, perlindungan, pengembangan dan pemanfaatan, karena hal tersebut merupakan titik awal pengendalian nilai nilai dan norma dalam Adat Budaya Melayu sebagai hulu dari segalanya.

Drs Asri menghimbau dalam sambutan kepada pengurus Adat Melayu Dusun Teluk Panjang yang baru dilantik agar amanah dan menjunjung tinggi nilai-nilai adat Melayu harus kita pertahankan sampai kepada anak cucu, tutup camat Bathin III Bungo.

Dikesempatan yang sama dalam sambutan Ketua Lembaga Adat Kabupaten Bungo H. Hasan menyampaikan saya sangat berharap Lembaga Adat Melayu bisa terus menguatkan peran Adat dalam kehidupan sehari-hari serta turut meningkatkan kerukunan, ketertiban dan ketentraman dalam kehidupan sosial kemasyarakatan, (LAM) juga harus melestarikan nilai-nilai kearifan lokal dengan menggunakan peran Adat dan pelestarian kearifan lokal di tengah kondisi zaman era digital saat ini sehingga nilai nilai adat memiliki peran dalam melakukan filter dampak negatif dari perkembangan zaman, tutup ketua (LAM) Kabupaten Bungo.

Turut Hadir di acara pengukuhan lembaga adat Melayu Dusun Teluk Panjang,  Drs. Asri, MM Camat Bathin III Bungo,  Ketua Lembaga Adat Melayu Kabupaten Bungo H. Hasan, Ketua Lembaga Adat Melayu Kecamatan Bathin III Muhammad Sutami, Kasi Pem, Kecamatan, Ketua BPD, jajaran Pemerintah Dusun Teluk Panjang, Babinkamtibmas, Babinsa, Tokoh masyarakat Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, serta seluruh undangan lainnya, acara demi acara berjalan dengan sukses Dan lancar. (Edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218