BLANTERVIO103

Meroketnya Harga Cabai, Forkofimcam Kecamatan Rimbo Bujang Gelar Rakor Mengatasi Inflasi Ketahanan Pangan

Meroketnya Harga Cabai, Forkofimcam Kecamatan Rimbo Bujang Gelar Rakor Mengatasi Inflasi Ketahanan Pangan
9/07/2022

 

Jambarpost.com, Tebo- Dalam Kelangkaan dan meroketnya harga Cabai dan lainnya Forkofimcam Kecamatan Rimbo Bujang mengadakan Rapat Koordinasi Cabai, yang di hadiri oleh Staf Ahli Bupati Tebo H.Jumroh, Danramil Rimbo Bujang Kapten Inf Agussari, Kanit Binmas Polsek Rimbo Bujang Aipda Sugiono, Sekcam dan Kasi Kantor Camat, Lurah Wirotho Agung, Lurah Sarana Agung, Lurah Mandiri Agung, PPL, Para Kades dan Undangan lainnya, Selasa (06/09/2022)


Dalam Rakoor ini Staf Ahli H.Jumroh juga dalam pemaparannya meminta setiap rumah warga membudidayakan tananam Cabai, bawang merah, jagung atau palawija dan lainnya. 

Gerakan program ini dalam upaya untuk menghadang atau mengatasi inflasi lonjakan harga Cabai, sekaligus meningkatkan ketahanan pangan ditengah masyarakat.

Hal senada di katakan Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute mengajak kepada semua elemen masyarakat tanpa terkecuali, PNS, TNI, Pedagang, Petani, Swasta dan lainnya, untuk melaksanakan Gerakan Wajib menanam Cabai merah dan Cabai Kecil di pekarangan atau lingkungan rumah masing -masing, untuk pengendalian Inpflasi Daerah.

”Mari kepada PNS, TNI, Pegawai Swasta, Pedagang, Petani dan elemen masyarakat, kita dukung Gerakan Wajib Menanam Cabai di pekarangan atau lingkungan rumah masing-masung, tak kalah pentingnya juga menanam bawang dan sayuran untuk mengatasi inflasi lonjakan harga serta mewujudkan ketahanan pangan,”harap Danramil Kapten Inf. Agussari. (ade)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218