BLANTERVIO103

Murid SD Negeri 117/11 Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas Gunakan Ruang Perpustakaan Sebagai Ruang Belajar

Murid SD Negeri 117/11 Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas Gunakan Ruang Perpustakaan Sebagai Ruang Belajar
10/26/2022

 

Jambarpost.com, Bungo- Sarana dan prasarana merupakan salah satu faktor penentu prestasi belajar siswa. Fasilitas-fasilitas Dasar Sekolah seperti ruang kelas baru (RKB), perpustakaan, dan laboratorium belum memadai atau dimiliki semua Sekolah. Padahal, pemenuhan sarana dan prasarana merupakan salah satu standar Nasional Pendidikan.


Seperti halnya di SD Negeri 117/ll  Lubuk Landai Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo. Di sekolah ini, sarana dan fasilitas belajar siswa boleh dibilang masih terbatas.

Kepala Sekolah SD Negeri  117/ll Lubuk Landai, M. Isa, S.Pd mengungkapkan, keterbatasan fasilitas di Sekolah ini adalah masih kurangnya ruang kelas, sebagai kegiatan belajar mengajar bagi siswa.

Kepala Sekolah SD Negeri 117/ll Lubuk Landai M. Isa, S.Pd “Untuk itu, kami mengharapkan bantuan apa yang kami butuhkan, karena mengingat masih kurangnya sarana dan prasarana disekolah ini serta bertambahnya peserta didik dari tahun ke tahun,” jelasnya.

Padahal sejak THN 2019 sekolah sudah mengajukan permohonan penambahan Ruang Kelas Belajar siswa  tetapi sampai sekarang blm ada realisasi dari pemerintah setempat

Sarana dan prasarana Pendidikan masih perlu dibenahi dan diperhatikan. Baik oleh Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat.

Lanjutnya ia mengatakan akibat kekurangan ruang kelas, pihak sekolah melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) menggunakan ruang Perpustakaan, sebab jumlah siswa yang dimiliki tidak mencukupi ruang kelas yang dimiliki sekolah.

Dikarenakan ruang yg tersedia tidak mencukupi untuk melaksanakan kegiatan belajar. oleh sebab itu Bapak Muhammad Isa selaku kepala sekolah SD 117/11kecamatan Tanah Sepenggal Lintas mengharapkan kepada Pemerintah dan Dinas terkait untuk kiranya mewujudkan lokal baru demi terwujud nya proses belajar mengajar di SD 117 yang memadai dan supaya terciptanya suatu generasi yg pintar dan berahlak.


“Besar harapan kami ke depan sekolah ini mendapatkan bantuan, baik dari Pemerintah Daerah maupun Kemendikbud, terutama untuk bangunan ruang kelas baru, demi lancarnya proses belajar mengajar di sekolah kami” tutupnya. (Sumartono)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218