BLANTERVIO103

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMA Negeri 1 Tebo Periode 2022/2023

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMA Negeri 1 Tebo Periode 2022/2023
10/26/2022

 

Jambarpost.com, Tebo- Kegiatan Pemilihan Calon  Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMA Negeri 1 Tebo Periode 2022/2023 dilaksanakan pada hari, Rabu (26/10/2022).


Kegiatan pemilihan calon ketua dan wakil ketua OSIS ini diikuti oleh seluruh siswa dengan semangat. Kegiatan ini diawali dengan perkenalan tiga paslon ketua dan wakil ketua OSIS, dilanjutkan dengan orasi dan penyampaian visi dan misi dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari siswa, MPK dan Guru.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tebo Agus Sulistyo, M.Pd, mengatakan kegiatan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMA Negeri 1 Tebo ini merupakan implementasi project penguatan propil pelajar Pancasila atau P5 pada tema suara demokrasi. Aksi nyata ini sebagai pengenalan dan upaya membangun kesadaran anak-anak muda, untuk merealisasi ekspresi diri mereka dalam mengikuti proses pemungutan suara di dalam pilkada dan pemilu nantinya.

Adapun harapan kami melalui projek ini diharapkan peserta didik telah mengembangkan secara spesifik dua dimensi propil pelajar Pancasila yaitu berkebinakaan global dan penalar kritis.

Ia juga berharap visi dan misi calon ketua dan wakil ketua OSIS yang terpilih akan terwujud dan tidak hanya janji semata.

“Tentu berharapnya nanti itu janji-janji yang sudah disampaikan itu dijalankan dengan baik juga menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya serta dapat membangun sekolah kita menjadi lebih baik dari sebelumnya,” Lanjutnya.

Sementara itu, mengenai hasil voting, telah terpilih paslon dengan hasil suara terbanyak yang diperoleh oleh pasangan calon dengan nomor urut 03 Sidiq Kurniawan dan Ria Wulandari dengan perolehan  suara 160, sedangkan no urut 1 Rhey Joanza dan Andika renanda perolehan suara 136 serta no urut 02 Jingga Ripalno dan Yeyen Anggraini perolehan suara 124.

“visi dan misi kami salah satunya yaitu membuat program-program unggulan sehingga dapat memunculkan siswa siswi yang beriman dan berkualitas” ujar ketua dan wakil ketua osis terpilih.

Dengan adanya kegiatan pemilihan ini diharapkan agar ketua dan wakil ketua OSIS yang terpilih bisa lebih baik dari sebelumnya. Hal ini juga disampaikan oleh Pebriardi, S.Pd selaku pembina OSIS SMA Negeri 1 Tebo.

“Harapan saya kedepannya dengan mereka yang terpilih harus lebih baik dari periode sebelumnya, yang kedua kerjasama komunikasi serta kolaborasi antara siswa guru, siswa dengan siswa itu betul-betul terjalin komunikasi yang dua arah,” Kata Pebriardi

Selain itu, beliau juga mengatakan bahwa pihak sekolah akan mendukung program kerja serta visi dan misi dari ketua dan wakil ketua OSIS periode 2022/2023. (ade )

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218