BLANTERVIO103

Bupati Bungo Berpesan Kepada 8 Pejabat Eselon II Baru Saja dilantik, Untuk Memahami Tupoksi Bukan Hanya Menjalankan Anggaran

Bupati Bungo Berpesan Kepada 8 Pejabat Eselon II Baru Saja dilantik, Untuk Memahami Tupoksi Bukan Hanya Menjalankan Anggaran
2/14/2023

 

Jambarpost.com, Bungo- Bertempat di Ruang aula kantor Bupati Bungo Selasa (14/02/2023) Bupati Bungo secara Resmi Melantik 8 Pejabat Eselon II


Dalam arahan Bupati Bungo di acara pelantikan 8 Pejabat tinggi pertama sekaligus Diambil Sumpah selamat kepada 8 Pejabat Eselon II Barusaja Dilantik selamat menjalankan tugas pimpinan tertinggi pertama di linkup pemerintah Kabupaten Bungo.

Saya memastikan 8 Pejabat Eselon II yang dilantik Hari ini bahwa telah melalui proses kompetisi-kompetisi dan  mekanisme. Seiring jabatan pimpinan tinggi Pratama yang diakui keberadaannya oleh Kementerian dan juga aparat pemerintah.

Tahapan demi tahapan sudah selesai di laksanakan tentu kami meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk memahami tugas pokok dan fungsinya menjadi pejabat bukan hanya menjalankan anggaran yang telah ditetapkan bersama-sama DPRD  lebih dari itu kita harus menjalankan fungsi pemerintah dalam pelayanan kepada masyarakat baik itu secara langsung maupun tidak langsung.

Kita saat ini dihadapi dengan kompleksitas pekerjaan dan juga menghadapi kemajuan informasi teknologi komunikasi dan kita harus menyesuaikan dengan keadaan tersebut, kita bisa harus bisa inovasi di lingkungan kita, kemudian mendistribusikan seluruh pekerjaan kepada seluruh komponen yang ada di lingkungan satuan kerja masing-masing, memastikan kinerja kinerja setiap pegawai berjalan dengan baik jangan pekerjaan dibebankan ke satu arah.

 Sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pemerintah setiap orang harus berpikir kerja, dan pekerjaan yang harus dinilai dan hasil penilaian itulah hasil akhir baru bisa mengukur siapa yang capaian yang telah dapatkan bersama.

Rencana Pembangunan jangka menengah daerah ditetapkan bersama-sama yang kita  tetapkan dengan peraturan daerah inilah tujuan kita tugas kita 5 tahun kedepan melaksanakan RPJMD yang telah digariskan.Setelah itu tentu dijabarkan dengan tugas pokok fungsi masing-masing OPD yang menjadi kewenangannya.

Selanjutnya nanti di sana mulai dari kemudian RKPD dan dituangkan di dalam APBD di dalam RKA dan lain sebagainya  inilah tujuan kita melaksanakan kegiatan-kegiatan tersebut untuk perlu memahami bahwa tugas pokoknya fungsinya, tutup Bupati Bungo.
Berikut Nama - Nama 8 Pejabat Eselon II yang dilantik.

1. Hj. Suryana Hendrawati Dilantik Sebagai Inspektorat

2. Quzwen Ikmal di Lantik sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan 

3 Endy dilantik sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah

4. Giyatno dilantik sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

5. Zainudin Dilantik Sebagai Kepala Dinas Pemuda & olahraga

6. Sofyan Ma'as Dilantik Sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan 

7Zamroni,S.Ag dilantik sebagai Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi 

8 Khaidir Yusuf dilantik sebagai Kepala Satuan satpol PP& Pemadam Kebakaran.

Acara Pelantikan 8 Pejabat Eselon II di linkup pemerintah Kabupaten Bungo berjalan sukses lancar.

Selamat kepada 8 Pejabat Eselon II yang Baru saja dilantik dan diambil Sumpah jabatan semoga kedepannya dapat amanah dalam menjalankan tugas pokok fungsinya dengan baik dan benar.(Edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218