BLANTERVIO103

Beras Bulog Tersedia 800 Ton Digudang, Pemilik Outer RPK Mitra Bulog di Kabupaten Bungo Kecewa Tidak dapat Jatah Beras Bulog

Beras Bulog Tersedia 800 Ton Digudang, Pemilik Outer RPK Mitra Bulog di  Kabupaten Bungo Kecewa Tidak dapat Jatah Beras Bulog
3/21/2023

 

Jambarpost.com, Bungo- Untuk menjamin ketersediaan pangan yang terjangkau baik jumlah maupun mutu  sekaligus menstabilkan  harga pangan Pemerintah melalui  perum Bulog membentuk Rumah pangan kita (RPK).


Pemkab Bungo melakukan kegiatan sidak ke beberapa distributor terbesar di kabupaten Bungo Senin (20/03/23)guna memastikan ketersediaan beberapa  bahan pokok untuk masyarakat kabupaten Bungo selama bulan Ramadhan cukup ,salah satunya pemkab Bungo sidak kegudang Bulog dikeluran manggis, Kadis Ketapang Bungo akui tadi kita lihat stok beras Bulog ada 800 Ton beras, ada lagi yang masuk.

Kabupaten Bungo  RPK atau  outlet kecil milik masyarakat yang merupakan jaringan pemasaran Perum BULOG yang dibina langsung oleh Perum BULOG terkesan merasa kecewa karena jatah beras dari Bulog tidak tersedia sedangkan digudang Bulog yang beralamat di kelurahan Manggis kecamatan Bathin III Bungo menumpuk.

Dari sumber salah seorang pemilik RPK Mitra Bulog yang enggan disebutkan namanya menuturkan  kepada Tim media jambarpost di lapangan , kami masyarakat disuruh bikin (RPK) sementara setelah kami masyarakat bikin RPK beras Bulog susah di dapat kan dan sering terjadi kekosongan beras Bulog dipemilik Outer RPK.

Percuma saja jadi mitra Bulog jatah beras tidak  diberikan , Minggu yang lalu jatah 1 ton beras kami hanya dikasih 0,5 ton sekarang tidak ada lagi.

Nah untuk Apo Rumah Pangan Kita(RPK) kalau Beras Bulog tidak Masuk
Jadi pungsi Rumah Pangan Kita RPK untuk apo sebenarnya kalau masyarakat tidak dapat, Tegasnya.

Menariknya lagi ,sumber mengakui bahwa beras Bulog ternyata didistribusikan ke beberapa RPK oleh oknum karyawan Bulog itu sendiri  "Ada oknum yang Mendistribusikan beras ke outlet RPK setiap hari " Tutur sumber 

Diminta kepada pemerintah provinsi Jambi dan Pemerintah kabupaten Bungo  serta instansi terkait terutama kepada dinas Ketapang Bungo segera menanggapi keluhan dari para pemilik outlet RPK tersebut ,  diminta kepada perum Bulog untuk melakukan pembinaan RPK sebagai mitranya. (Edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218