BLANTERVIO103

Komisi I dan Kadis Dukcapil Tebo Jemput Blanko e-KTP ke Dirjend Kependudukan

Komisi I dan Kadis Dukcapil Tebo Jemput Blanko e-KTP ke Dirjend Kependudukan
3/03/2023

 

Jambarpost.com, Tebo - Lantaran seringnya kekosongan Blanko e-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tebo, Komisi I DPRD Tebo Karno, A.Md, dan Waka 1 Ivandri serta Kadis Dukcapil Drs. Supriyanto melakukan jemput bola ke Dirjend Kependudukan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri.


Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tebo Karno, A.Md mengatakan, ada warga yang mengadu ke pihaknya karena kecewa e-KTP miliknya tak kunjung sudah, serta menyikapi kebutuhan blangko e-KTP di Tebo khususnya Desa Pemekaran.

"Padahal dia sudah lama melakukan perekaman data. Kan kasihan kita dengan kasus seperti ini. Kejadian juga bukan satu atau dua orang, tetapi banyak sekali," kata dia, Jum'at (03/03/2023)


Dia prihatin dengan masyarakat yang belum mendapatkan e-KTP tetapi sudah lama menunggu. Meskipun sebagian besar sudah melakukan perekaman data sejak lebih dari setahun lalu.

"Karena selama ini kita selalu menunggu blangko jatah dari Provinsi. Sementara kita kasihan dengan masyarakat yang bolak- balik dari kejauhan ke kantor Disdukcapil Tebo mengurus e-KTP," ungkapnya.

Karena kasus kekurangan blanko begitu sering terjadi, pihaknya pun memutuskan untuk menemui Dirjend Kependudukan dan Catatan Sipil dengan harapan bisa membawa blanko e-KTP ke Kabupaten Tebo, dan Alhamdulillah berhasil dengan membawa pulang Ribuan Blangko e-KTP.

Bukan Itu saja selain Blangko e-KTP pembahasan permasalahan data Invalid Alhamdulillah sudah ada solusinya, serta Permohonan atena M2M insyaallah akan di akomodir Dirjend. (ade)


Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218