BLANTERVIO103

MTQ Ke VIII Tingkat Kecamatan Bathin III dibawah Pimpinan Datuk Rio Sahrul Fahmi, Kafilah Dusun Air Gemuruh Raih Juara Umum

MTQ Ke VIII Tingkat Kecamatan Bathin III dibawah Pimpinan Datuk Rio Sahrul Fahmi, Kafilah Dusun Air Gemuruh Raih Juara Umum
5/20/2023

 

Jambarpost.com, Bungo- Musabaqoh Tilawatil Qur'an merupakan salah satu Ajang tahunan, yang digelar selama tiga hari itu, Didusun Teluk Panjang Kecamatan Bathin III Bungo  secara resmi ditutup oleh Camat Bathin III, Novi Satria. Turut hadir, Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto, Asisten, Forkompinda, Para Kepala OPD, para Camat, Rio/Datin Jajaran KUA Danramil Kota Bungo Kapolsek kota Bungo para BPD dalam Bathin III dan undangan lainnya.


Pada pentutupan MTQ tingkat kecamatan Bathin III ke-VIII, Dusun Air Gemuruh sukses keluar sebagai Juara Umum, disusul Kelurahan Manggis, Sungai Binjai dan Dusun Purwo bakti. Dusun teluk panjang, Bungo taman Agun, Lubuk Benteng.

Camat Novi Satria, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh Panitia dan pihak yang terlibat. Akhirnya MTQ ke VIII Tingkat Kecamatan Bathin III di Dusun Teluk Panjang tahun 2023 sukses digelar. 

Sambung Novi, ucapan selamat juga disampaikan kepada seluruh kafilah atas keikutsertaan dalam MTQ Tingkat Kecamatan Bathin III. Kepada para pemenang, Ia sampaikan selamat, dan berharap prestasi yang diraih dapat dipertahankan dan ditingkatkan. 

Kepada yang belum meraih juara, jangan berkecil hati, teruslah berlatih dan tetap semangat masih ada kesempatan di tahun mendatang. Semoga tahun depan meraih yang terbaik,"Ujarnya.


Sementara, Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto, mengatakan dengan suksesnya perhelatan MTQ ke 8 tingkat Kecamatan Bathin III itu, diharapkan semakin memperkokoh silaturahmi dan kecintaan terhadap Al qur'an. 

MTQ ini merupakan bagian dari syiar Islam meskipun ada kata musabaqah artinya ada perlombaan atau kompetisi tetapi sesungguhnya esensi dari acara ini adalah memberikan pesan penting kepada kita agar kita jangan jauh-jauh dari Alquran agar kita terus meningkatkan interaksi kita dengan Alquran," Ungkap Wabup Apri. 

Apri berharap melalui Mtq tersebut, akan memberikan dampak yang baik terutama melahirkan generasi yang cinta serta memahami isi kandungan Al qur’an sebagai pedoman hidup.

Semoga kegiatan ini, tidak hanya dijadikan seremonial saja akan tetapi, membentuk masyarakat yang beriman terkhusus generasi muda sebagai generasi penerus yang berperilaku Qur’ani,” harapnya.


Dilain kesempatan, Sahrul Fahmi, Rio Dusun Air Gemuruh, mengungkapkan rasa syukurnya dan Terima kasih kepada seluruh kafilah dan tim, yang telah berkerja keras pada akhirnya Dusun Air Gemuruh raih juara umum MTQ ke 8 tingkat Kecamatan Bathin III tahun 2023.

Dikatakan Sahrul, bahwa capaian ini lebih baik dari MTQ yang sebelumnya, dimana dalam MTQ Tingkat Kecamatan Bathin III tahun 2022 lalu, Dusun Air Gemuruh meraih juara kedua. 

Alhamdulillah, pada MTQ tahun ini sesuai harapan dan target kita bersama, akhirnya bisa meraih juara umum. Ini tidak terlepas atas kerja sama tim yang tak kenal lelah, terus berlatih sehingga ini semuanya dapat diraih," Terangnya. 

Meski begitu, Dirinya mengingatkan kepada seluruh kafilah  untuk tidak berpuas diri, karena tahun depan, Dusun Air Gemuruh ditunjuk sebagai tuan rumah MTQ ke 9 tahun 2024.

 Kami berharap, kafilah kita terus semangat, untuk mempersiapkan diri pada ajang-ajang selanjutnya. Apalagi setelah ditunjuk sebagai tuan rumah, semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi,"tutupnya.(Edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218