BLANTERVIO103

Pemerintah Dusun Teluk Panjang dibawah Pimpinan Datuk Rio Amri Harun, Sukses Menjadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Kecamatan Bathin III Bungo Ke-VIII

Pemerintah Dusun Teluk Panjang dibawah Pimpinan Datuk Rio Amri Harun, Sukses Menjadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Kecamatan Bathin III Bungo Ke-VIII
5/20/2023

 

Jambarpost.com, Bungo- MTQ Tingkat Kecamatan merupakan salah satu agenda wajib dan Rutin tahunan pemerintah daerah kabupaten Bungo dibawah pimpinan Bupati Bungo H.Mashuri selalu dilaksanakan di wilayah Kecamatan Bathin III Bungo untuk Tahun 2023 MTQ tingkat Kecamatan Bathin III ke-VIII  Pemerintah Dusun Teluk panjang Dipercaya sebagai Tuan Rumah, MTQ merupakan kegiatan untuk memotivasi generasi agar lebih menjadi manusia Qur'ani, juga dilaksanakan untuk menumbuhkan keinginan untuk mempelajari Al -Qur'an dan menjadikan pedoman dalam kehidupan.

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan Bathin III Bungo dilaksanakan selama Tiga Hari Dari Tanggal 17-19 Mai 2023.

Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke VIII tingkat Kecamatan Bathin III Pemerintah Dusun Teluk Panjang, Dibawah Pimpinan Datuk Rio Amri Harun Sukses menjadi Tuan Rumah.

MTQ merupakan Ajang tahunan, yang digelar selama tiga hari itu, secara resmi ditutup oleh Camat Bathin III, Novi Satria. Turut hadir, Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto, Asisten, Forkompinda, Para Kepala OPD, para Camat, Jajaran pemerintah KUA,Danramil Kota Bungo, Kapolsek kota Bungo, Rio/Datin Rio, Babinsa Babinkamtibmas,Para Lurah, para BPD ,dalam Bathin III dan undangan lainnya. 


Pada pentutupan MTQ tingkat kecamatan Bathin III, Jum'at Malam (19/05/203) Dusun Air Gemuruh sukses keluar sebagai Juara Umum, disusul Kelurahan Manggis, Sungai Binjai dan Dusun Purwo bakti , Dusun Teluk Panjang,Bungo Taman Agung,dan Lubuk Benteng.

Dalam sambutan Datuk Rio Dusun Teluk Panjang, Amri Harun . menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran pemerintah kecamatan Bathin III dan pemerintah Dusun Teluk Panjang serta tokoh masyarakat yang telah berpartisipasi tenaga dan pikiran hingga berhasil menciptakan kerja  sama yang Baik dalam menyukseskan kegiatan MTQ di Dusun Teluk Panjang melalui MTQ yang ke-VIII ini diharapkan bisa memberikan motivasi dan memberikan hasil yang sangat luar biasa bukan hanya menghasilkan bibit unggul, bibit berkualitas, sehingga bisa mewakili MTQ tingkat Kabupaten, Provinsi, dan Nasional.

Bahwa tujuan musabaqah Tilawatil Quran mendekatkan jiwa umat Islam kepada kitab suci Alquran bukan hanya membaca saja tetapi juga meningkatkan semangat untuk memahami serta mengamalkan dalam kehidupan kita sehari-hari sesuai dengan tema yang kami pilih “meningkatkan pemahaman melestarikan bisa dibaca al-quran serta mewujudkan generasi dalam bidang Al-Qur'an.


Dengan gemar membaca dan mengamalkan isi kandungan Alquran maka akan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, Selain itu setiap kita mempunyai kewajiban dan tanggung jawab terhadap kitab suci di antara kewajiban dan tanggung jawab itu adalah mempelajari dan mengamalkannya juga mempelajari bagaimana membaca Al-Qur'an yang baik.

Lanjut Datuk Rio Amri Harun menuturkan untuk penutupan MTQ Didusun Teluk Panjang pada kali ini terlihat jelas disepanjang jalan menuju arena MTQ dihiasi dengan seratus tujuh (107) lampu Obor sebagai penerang kiri kanan jalan ini Bermakna untuk wilayah kecamatan Bathin III, Dusun Teluk Panjang salah satu Dusun tertua yang sudah berusia 107 Tahun.

Dengan penuh Harapan Datuk Rio Amri Harun Berharap kepada pemerintah Daerah, pemerintah provinsi Dan pemerintah pusat kedepan kiranya Dusun Teluk Panjang Dapat menerima Bantuan Berupa lampu penerangan jalan, Tutup Datuk Rio. (Edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218