BLANTERVIO103

Pelepasan Siswa-siswi SMK Budi Luhur Angkatan XIV Tahun 2023

Pelepasan Siswa-siswi SMK Budi Luhur Angkatan XIV Tahun 2023
5/04/2023

 

Jambarpost.com, Tebo- SMK Budi Luhur menggelar Acara Pelepasan Siswa-siswi kelas XII Tahun Pelajaran 2022/2023 yang dilaksanakan di lapangan upacara Kamis, (04/05/2023)


Dalam acara pelepasan siswa-siswi kelas XII ini, SMK Budi Luhur melepas 107 peserta didik yang terdiri tiga Jurusan yaitu TBSM  30 siswa, TKJ 58 siswa, dan OTKP 19 Siswa.

DPR Kabupaten Tebo Ketua Fraksi Partai Gerindra Karno, A.Md, PJ Bupati Tebo yang diwakili Drs H. Jumroh, Kepala Dinas Pendidikan dan  kebudayaan Tebo yang di wakili Yunisri, S.Pd, Camat Rimbo Ilir yang mewakili Suryanto, S.IP, Eka Purwaningsih, Babinsa Sertu Misnadi Sekertaris Desa Sumber Agung Sugiyanto, S.Pd, bapak ibu guru dan orang tua Wali murid, Ketua komite, seluruh siswa kelas XII, Xl, X dan tamu undangan lainnya.


Acara di mulai dengan persembahan Hadroh SMK Budi Luhur binaan Sri Lestari, S.Pd, dan di lanjutkan dengan Tari sekapur sirih, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sambutan perwakilan siswa kelas XII, Sambutan Wali murid kelas XII, serta ramah tamah.

Sambutan Kepala Sekolah SMK Budi Luhur Eka Purwaningsih, S.Pd, mengatakan pelepasan secara simbolis siswa kelas XII angkatan XIV tahun 2023 telah menyelesaikan pendidikan dan rangkaian pembelajaran selama 3 tahun dan ujian akhir yang dimulai dari tanggal 1 Febuari sampai 8 April 2023, dan tinggal menunggu pengumuman kelulusan siswa kelas XII dan akan dilaksanakan besok sesuai surat Dinas Pendidikan Provinsi Jambi tangan 5 mei 2023.

Perlu kami sampaikan Siswa kelas XII terdiri dari tiga jurusan yaitu jurusan TBSM 30 siswa, jurusan TKJ 58 siswa, dan jurusan OTKP 19 Siswa, total keseluruhan 107 Siswa dan 1 orang siswa tidak mengikuti ujian mengikuti proses ujian kelas XII.


Ucapan terimakasih kepada segenap tenaga Pendidik dilingkungan SMK Budi Luhur atas pengabdian, dedikasi dalam melaksanakan tugas memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada siswa kelas XII sampai selesai. Semoga keikhlasan bapak ibu di catat amal kebaikan oleh Allah SWT, Aamin.

Ucapan terimakasih juga tak lupa kami ucapkan kepada orang tua wali murid atas kepercayaan bapak ibu telah menitipkan putra-putrinya selama 3 tahun ini. Mohon maaf atas kekurangan kami dalam mendidik dan mengarahkan putra - putri bapak ibu serta menerapkan kedisiplinan keras tidak lain bertujuan membentuk pribadi yang berkarakter, pribadi yang mandiri, pribadi yang sesuai ketentuan perubahan zaman.


Iya juga menambahkan SMK Budi Luhur sebagai pencetak mekanik -mekanik motor yang siap digunakan di bengkel-bengkel, juga di percaya sebagai sekolah pelaksana ujian Asesmen Nasional untuk sekolah-sekolah terdekat.
Bukan itu saja kita juga mendukung semua kegiatan baik di Desa, Kecamatan, maupun Kabupaten Tebo, dan pencetak generasi yang sesuai perbentukan, kebutuhan Dunia usaha dan Dunia Industri, namun tidak melupakan serta menanamkan nilai-nilai agama pada diri peserta didik sebagai contoh dengan membekali dengan kegiatan Hadroh. Tambahnya 


Bagi siswa-siswi SMK Budi Luhur kelas XII saya ucapkan selamat telah menyelesaikan studi tingkat Sekolah Menengah Atas, ini bukan akhir dari pendidikan tapi ini adalah awal dalam menjalani kehidupan yang sebenarnya. Tuntutan SMK Budi Luhur adalah mencetak generasi BMW, Bekerja melanjutkan Pendidikan dan berusaha.

Dan untuk Siswa kelas XII ilmu yang telah di berikan oleh bapak ibu guru adalah bekal untuk BMW. Manfaatkan, terapkanlah sisi baik yang telah di ajarkan bapak ibu guru, tinggalkan sisi buruk dari bapak ibu guru, jaga alamater SMK Budi Luhur.

Sukses setiap orang berbuat baik, sukses bekerja, sukses melanjutkan pendidikan, dan sukses berwirausaha, jadilah penerus kami dalam membangun Indonesia.

Bapak dan ibu sebagai informasi peran SMK Budi Luhur di bidang sosial masyarakat di bidang kerjasama ketua yayasan kami bapak Karno, A.Md beserta pengurusnya mempunyai gebrakan kegiatan Pengajian Akbar dengan penceramah Ki Joko Goro Goro dari Jawa Timur yang insyaallah akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 27 Mei. Mohon doanya semoga bapak Ketua yayasan SMK Budi Luhur di berikan kesehatan untuk menyelesaikan kegiatan tersebut dan di berikan kelancaran.tutupnya


Di kesempatan yang sama Ketua Yayasan SMK Budi Luhur Karno, A.Md, dalam  sambutannya mengatakan, Yayasan Pendidikan Budi Luhur berkomitmen untuk selalu berbenah baik mutu Pendidikan, tenaga Pendidik Fasilitas sehingga mampu bersaing di Dunia kerja baik Nasional maupun Internasional.

Untuk informasi Salah satu Alumni SMK Budi Luhur ada yang lolos seleksi magang ke Jepang,  Dan wakil Provinsi Jambi di kontes tingkat Nasional"  Teknikal Skill kontes di PT. Astra Honda Motor Jakarta tahun 2018, 2019, 2020 dan 2023.

Atas nama Ketua yayasan dan pengurus SMK Budi Luhur mengucapkan terimakasih bapak ibu guru, Kepala  Sekolah beserta jajarannya yang telah sukses mengantarkan siswa-siswi kelas XII sampai akhir pembelajaran, semoga keikhlasan ketulusan menjadi amal ibadah. Ucapnya

Kami mengucapkan terimakasih kepada orang tua wali murid yang telah mempercayakan kami untuk mendidik putra-putrinya kita tercinta ini di SMK Budi Luhur dalam proses pembelajaran pendidikan, semoga ilmu nya dapat di manfaatkan.

Terimakasih kepada siswa-siswi kelas XII yang telah berjuang dengan setulus hati selama 3 tahun di sekolah SMK Budi Luhur, pesan kami apa yang telah kami berikan dapat ajarkan dalam kehidupan sehari-hari maupun di dunia kerja.

Karena orang pintar, orang hebat jika tidak mempunyai etika atau adab tidak ada artinya, sekali lagi etika adab yang kami ajarkan tolong di laksanakan. Dan kami ucapkan selamat dan sukses menyertai kalian.

Terakhir kami atas nama yayasan Pendidikan Budi Luhur mengundang kepada bapak ibu yang hadir ke acara tabligh Akbar dalam rangka Milad ke 16 SMK Budi Luhur. (ade)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218