• Jelajahi

    Copyright © Media Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemerintah Desa Karang Dadi Salurkan BLT DD Tahun 2023 ke 21 KPM

    JambarPost
    6/26/2023, 16:29 WIB Last Updated 2023-06-26T09:32:29Z

     

    Jambarpost.com, Tebo - Pemerintah Desa Karang Dadi Kecamatan Rimbo Ilir Melaksanakan Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2023, di gedung balai Desa karang Dadi, senin(26/06/2023)

    Turut hadir Camat Rimbo Ilir yang di wakili Kasi Pemerintahan Maryanti, Kapolsek Rimbo Ilir Iptu Sriyanto, Kepala Desa Karang Dadi yang di wakili kaur Rosid Hindriyanto, Ketua BPD beserta Anggota, Babinsa Sertu Ardi,  Babinkamtibmas Aipda Son Hadji, Bripka Davit Setiawan, Perangkat Desa Karang Dadi, di balai Desa karang Dadi Senin (26/06/2023).


    Dalam Sambutannya Kepala Desa Karang Dadi melalui Rosid Hindriyanto Menyebutkan Pada hari ini, Senin tanggal 26 Juni 2023 Pukul 10.00 WIB, Kami telah melaksanakan Pembagian BLT-DD tahap ll untuk pencairan Bulan April, Mei, dan Juni tahun 2023 sebesar Rp.900 ribu kepada 21 KPM atau Keluarga Penerima Manfaat"ucap Rosid.

    Dalam kesempatan tersebut, Rosid juga memberikan arahan kepada warga Penerima BLT agar dapat menggunakan Dana Desa yang telah diberikan Pemerintah dengan sebaik-baiknya.


    Karena pada tahun 2022 penerima KPM  65 orang dan pada tahun 2023 tinggal 21 KPM, sehingga ada pengurangan sebanyak 44 KPM karena semua mengikuti aturan dari pemerintah pusat.

    Pemdes Karan Dadi menghimbau kepada KPM dengan menggunakan uang tersebut dengan sebaik baiknya, sesuai kebutuhan sehari-hari dan keperluan untuk berobat, Karena harga karet saat ini tidak stabil dan harga kebutuhan poko naik.


    Pemerintah Desa Karang Dadi tidak bisa memastikan di tahun 2024 bantuan BLT masih ada atau tidak karena peraturan dari pemerintah pusat, pihak pemerintah desa hanya bisa mengikuti aturan dan menyalurkan  bantuan BLT tersebut.

    Apabila bantuan BLT di tahun depan sudah tidak ada otomatis pemdes Karan dadi tidak bisa mengaggarkan bantuan BLT karena semua peraturan di buat oleh pemerintah pusat.


    Sementara itu Ketua BPD Desa Karang Dadi, Parno Alhamdulillah pada pagi ini desa karang Dadi dapat kembali menyalurkan BLT kepada yang berhak, kami sebagai wakil masyarakat berterimakasih, Karena BLT ini mampu membantu kekurangan untuk masyarakat. Terimakasih kepada Pemerintah Desa maupun Pusat karena mambantu meringankan beban masyarakat yang lagi kesusahan.


    Seperti tahun sebelumnya, para penerima BLT Dana Desa 2023 akan mendapatkan bantuan sebesar Rp.300 perbulan di bagikan 3 bulan sati kali dengan nominal Rp.900.000

    "Untuk itu, kami selaku BPD sudah memastikan nama-nama Penerima Manfaat telah sesuai dan hari ini KPM kami awasi langsung untuk menerima Pencairan BLT-DD untuk bulan April sampai Juni 2023. Adapun, Para penerima Bantuan mendapatkan Bantuan Rp.900 ribu untuk tiga bulan" ungkap Parno selaku Ketua BPD Desa Karang Dadi. (ade)


    Komentar

    Tampilkan