• Jelajahi

    Copyright © Media Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ada Titipan Muzakir Diantara Tiga Calon PJ Bupati Merangin?

    JambarPost
    8/09/2023, 14:00 WIB Last Updated 2023-08-09T07:00:22Z

     

    Jambarpost.com, Merangin- Saat ini ada tiga nama secara terpisah yang  tengah diusulkan Gubernur Jambi, Al Haris, dan DPRD Merangin ke Kemendagri untuk Penjabat (Pj) Bupati Merangin.


    Anehnya, dari usulan terpisah tersebut antara Gubernur Jambi dan DPRD Merangin terdiri dari tiga nama yang sama. 

    Tiga nama tersebut adalah Fajarman (Sekada Merangin), Sardaini (Kadis Koperasi Provinsi Jambi) dan Mukti Said (Kadis Kasbangpol Provinsi Jambi). 

    Sebelum diusulkan tiga nama itu sudah melalui proses pembahasan di DPRD Merangin beberapa hari lalu. 

    Kendati demikian, dalam proses penjaringan nama bakal calon Pj Bupati tersebut mencuat isu kurang sedap. Karena salah satu nama yang diusulkan disebut titipan Kepala Biro Umum Pemprov Jambi, Muzakir. 

    "Sebelumnya ada nama Romusdar (Kadis Pertanian Provinsi Jambi), tapi dalam prosesnya tiba tiba diganti oleh Mukti Said," Kata salah satu sumber media ini. 

    Masih menurut sumber, proses hilangnya nama Romusdar diganti dengan Mukti Said tidak lepas dari peran Muzakir di belakangnya. 

    "Fraksi di DPRD Merangin tidak dapat berbuat banyak, mau tidak mau harus mengikuti kendak orang Provinsi, salah satunya lewat Muzakir, " Kata Sumber. 

    Sementara Ketua DPRD Merangin, Herman Efendi, saat ditanya terkait masalah ini terkesan enggan berkomentar terlalu jauh. 

    "Kami di DPRD hanya membahas nama nama yang diusulkan oleh Fraksi, sampai hari ini kami juga tidak tahu nama yang diusulkan oleh Pemprov (Jambi)," Kata Herman Efendi. (Tim)
    Komentar

    Tampilkan