• Jelajahi

    Copyright © Media Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IGORNAS Kabupaten Bungo Laksanakan Kegiatan Tes Antropometri Dengan Mengukur Tinggi Badan Tes Kebugaran diikuti 210 Siswa Tingkat SD 80 Siswa SMP 80 siswa SMA danSMK

    JambarPost
    10/31/2023, 16:49 WIB Last Updated 2023-10-31T09:53:26Z

     

    Jambarpost.com, Bungo- Aktivitas olahraga bagi pelajar merupakan salah satu instrumen penting dalam menjaga kesehatan dan kebugaran. Selain itu, olahraga juga berperan dalam pembentukan karakter disiplin, jujur, tangguh dan kompetitif.

    Guru olahraga memiliki peran penting dalam memotivasi para pelajar untuk gemar, berolahraga. Bahkan bisa memberikan dorongan agar siswa-siswa dengan talenta olahraga dapat memilih olahraga sebagai salah satu jalurrestasi masa depannya.


    Ketua IGORNAS Kabupaten Bungo Dodi Trisna menjelaskan Untuk kegiatan Tes Antropometri Ini Kita IGORNAS Kabupaten Hanya ditugaskan Mengukur tinggi Badan Siswa dan melakukan Tes kebugaran,, dengan diikuti siswa siswi untuk tingkat SD 210 siswa siswi dari tingkat SD 80 siswa siswi dari tingkat SMP ,80 siswa siswi dari tingkat SMA SMK dari hasil tes ini nantinya Data yang didapatkan Akan di input.

    Apabila Ada siswa kita  yang terpilih Maka akan ada pemberitahuan Melalui IGORNAS Provinsi Jambi, dan Siswa Akan di tes kembali di tingkat Nasional,, Jika Terpilih di Nasional Maka siswa tersebut Akan Di Arahkan menjadi Atlit Nasional Dan Akan masuk Diklat Yang  diarahkan oleh Kemenpora.

    Alhamdulillah tahun kemarin Ada 2 Anak kita dari Bungo yang Terpilih secara tinggi Badan, tapi tidak lolos di tes kebugaran. 


    Untuk kegiatan Tes Antropometri bertempat di lapangan SMPN 4 Bungo dengan struktur anggota IGORNAS Kabupaten Bungo ketua Dodi Trisna sekretaris Yuvia arnoval untuk ketua panitia tes untuk tingkat SD diketahui Andy Chandra, Andi irwanto, Elva setrianti.

    Untuk ketua Tes Antropometri tingkat SMP, Alek Apriwaldi untuk tingkat SMA SMK di ketahui Yuvia arnoval, Tutur Dodi.

    ke depannya, IGORNAS Kabupaten Bungo mampu berkontribusi dalam implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). IGORNAS berperan dalam membangun lifestyle  olahraga, dan kebugaran pelajar serta menemukan bibit unggul.para pelajar Dikabupaten Bungo. (Edi)

    Komentar

    Tampilkan