• Jelajahi

    Copyright © Media Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Bungo Hadiri Acara Puncak HUT PGRI Kabupaten Bungo Ke-78 Tahun Ratusan Guru Ikuti Jalan Santai Serta Berbagai Perlombaan Tradisional

    JambarPost
    11/26/2023, 20:33 WIB Last Updated 2023-11-26T13:33:51Z

    Jambarpost.com, Bungo- Ratusan Guru dan pelajar di kabupaten Bungo ikuti Jalan santai bersama  Bupati Bungo dan  forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) di acara puncak HUT PGRI kabupaten Bungo ke-78 di halaman rumah dinas Bupati, Minggu (26/11/2023)


    Kegiatan jalan santai ini merupakan rangkaian acara puncak HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN) di kabupaten Bungo.

    Sejak pagi hari jalan yang berada di depan rumah dinas Bupati Bungo ini sudah dipadati oleh para guru dan pelajar yang datang dari kecamatan se-kabupaten Bungo untuk mengikuti Jalan santai bersama Bupati Bungo dan forkopimda.

    Jalan Santai dimulai dari halaman rumah dinas Bupati dan selesai di lapangan semagor.

    Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Bungo, Masril menuturkan Selain jalan sehat Bersama Bupati, di Acara puncak HUT PGRI ini juga mengadakan beberapa perlombaan tradisional dan pemberian penghargaan sertifikat prestasi kepada Guru, pengawas pendidikan ,Komite sekolah yang berprestasi dalam mendorong kemajuan keberhasilan sekolah ,para siswa yang berprestasi.

    persatuan guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bungo memperingati HUT PGRI ke-78 dengan menggelar jalan sehat pada puncak, acara dimeriahkan para guru melakukan  pengundian doorprize rangkaian jalan sehat dengan hadiah utama Kulkas dan mesin cuci serta ratusan Hadiah doorprize, tutur Masril.

    Bupati Bungo H.Mashuri dalam sambutannya mengatakan bahwa pada tanggal 25 November 2023 persatuan guru Republik Indonesia (PGRI) memasuki usia ke-78 tahun, serta di tanggal yang sama seluruh tenaga pendidik kependidikan serta seluruh lapisan masyarakat memperingati hari guru nasional (HGN) yang di tetapkan pemerintah republik Indonesia melalui keputusan presiden nomor 78 tahun 1994 dan pagi ini PGRI kabupaten Bungo memperingatinya dengan acara jalan santai, serta berbagai kegiatan perlombaan Tradisional  penyerahan berbagai sertifikat prestasi kedapa guru, pengawas pendidikan, komite sekolah, dan para siswa siswi yang meraih berbagai prestasi.

    Dalam kesempatan ini pemerintah Kabupaten Bungo menyampaikan komitmennya untuk selalu mendukung layanan pendidikan.Layanan pendidikan akan terlaksana dengan baik jika tersedia guru yang kompeten,bermutu dan berdedikasi. (Edi)

    Komentar

    Tampilkan