• Jelajahi

    Copyright © Media Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pagar Sekolah SMPN 2 Bungo Roboh diduga Ulah Proyek Drainase Dinas PUPR Asal Gali Asal Jadi, Kabid Mengklaim Bukan Kelalaian

    JambarPost
    11/30/2023, 18:31 WIB Last Updated 2023-11-30T11:54:21Z

     

    Jambarpost.com, Bungo- Pagar SMPN 2 Bungo SKB Kabupaten Bungo provinsi Jambi Roboh Ambruk diduga lantaran pengerukan saluran air  proyek Drainase dinas PUPR Bungo asal gali asal jadi.


    Robohnya Pagar milik sekolah SMPN 2 Bungo ini terjadi pada hari Kamis (30/11/2023) Adapun bagian pagar sekolah SMPN 2 Bungo yang Roboh Ambruk merupakan pagar tembok sisi sebelah kiri pojok belakang sepanjang lebih kurang 15 meter dengan ketinggian pagar  lebih kurang tiga meter. 

    Edi selaku wakil ketua komite SMPN 2 Bungo sangat menyayangkan atas terjadinya Roboh (Ambruk ) nya pagar sekolah  diduga lantaran karena pengerukan saluran air proyek Drainase milik dinas PUPR Bungo yang dikerjakan asal gali asal jadi yang mestinya dari awal proses pekerjaan tentunya pihak PPK , PPTK dan konsultan perencana  mestinya mengkaji terlebih dahulu karena diposisi pekerjaan tersebut sudah ada bangunan tembok pagar sekolah.

    Perlunya kajian kajian sebelum proses pengalian guna untuk mengatasi jika nanti nya terjadi pergerakan tanah dan galian proyek drainase yang di kerjakan saat ini sangat dekat dan ada yang menyentuh pondasi tembok pagar sekolah SMPN 2 Bungo ambruk.

    Sementara saat  Tim media Jambarpost komfirmasi dengan Kabid Dinas PUPR Bungo melalui pesan singkat WhatsApp  mempertanyakan gimana solusi nya terkait Ambruk nya pagar milik sekolah ini diduga karena kelalaian dalam menepati posisi proyek galian drainase hingga pagar Ambruk, terkesan kabid mengklaim itu bukan kelalaian.

    Dengan singkat Kabid menjawab komfirmasi dari Tim media jambarpost bukan kelalaian bang ,dan akan diperbaiki.

    Diminta kepada pihak dinas PUPR Bungo melalui PPK,PPTK,dan kontraktor proyek drainase untuk bertanggung jawab Roboh ambruk nya tembok pagar sekolah SMPN 2 Bungo dan sebelum melakukan perbaikan diminta pihak terkait untuk menutup posisi tembok pagar yang Roboh memakai seng guna untuk mengantisipasi agar sekolah SMPN 2 tidak terjadi kehilangan dan menjaga keamanan di dalam lingkungan sekolah karena banyak nya peralatan sekolah yang berharga yang harus dijaga. (Edi)

    Komentar

    Tampilkan