BLANTERVIO103

Dugaan Penyelewengan Pupuk Subsidi di Bungo Sampai Saat Ini Masih Menunggu Hasil Hitungan Kerugian Keuangan Negara dari Pihak BPKP Provinsi Jambi

Dugaan Penyelewengan Pupuk Subsidi di Bungo Sampai Saat Ini Masih Menunggu Hasil Hitungan Kerugian Keuangan Negara dari Pihak BPKP Provinsi Jambi
12/27/2023

 

Jambarpost.com, Bungo - Dari pemberitaan Media jambarpost.com sebelumnya  dugaan Penyelewengan Pupuk Subsidi di Kabupaten Bungo yang diduga tidak tepat sasaran juga penjualan di atas Harga Enceran Tertinggi (Het).

Pemerintah memberikan bantuan pupuk bersubsidi  dengan Harga enceran tertinggi (Het) Urea Rp. 2.250 per kilogram, perkarung Rp. 112.500

Untuk pupuk Subsidi Merek PHONSKA dengan harga enceran tertinggi (Het) Rp 2300 perkilogram, perkarung Rp. 115.000.

Pupuk Subsidi  bisa dibilang sangat penting bagi para petani di wilayah Kabupaten Bungo, Tujuan Pemerintah memberikan pupuk Subsidi dimaksudkan untuk meringankan beban petani agar bisa mengurangi biaya produksi Pertanian.

Manfaat lainnya yakni pemupukan berimbang dengan harga terjangkau, sehingga produksi dan produktivitas meningkat.

Lewat subsidi pula, Pemerintah memastikan bahwa pupuk subsidi  menjadi satu faktor penting penentu produksi Pertanian.

Tim media jambarpost.com kembali menemui kepala Seksi Pidana Husus diruang kerjanya   komfirmasi terkait dugaan Penyelewengan Pupuk Subsidi di kabupaten Bungo.

Kepada Tim media jambarpost.com Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Bungo, Silfanus Rotua Simanullang, SH.MH menyampaikan untuk  pupuk Subsidi di kabupaten Bungo  saat ini Tim Kejaksaan Negeri Bungo sedang melakukan koordinasi dengan pihak BPKP Provinsi Jambi perhitungkan kerugian Keuangan Negara.   

Harapan kedepannya Pemberian pupuk bersubsidi di Kabupaten ini haruslah memenuhi enam prinsip utama yang sudah dicanangkan atau disebut 6T, yakni tepat jenis, tepat jumlah, tepat harga, tepat tempat, tepat waktu, dan tepat mutu, tutur Kepala Seksi Pidana Khusus. (tim)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218