BLANTERVIO103

Bungo Kembali Diterjang Banjir, 5 Rumah Hanyut, 2 Jembatan Putus

Bungo Kembali Diterjang Banjir, 5 Rumah Hanyut, 2 Jembatan Putus
1/29/2024


Tebo JP – Diterjang banjir, 5 rumah di Bungo hanyut dan 2 jembatan putus.

Banjir besar terjadi di Bungo pada Sabtu, 27 Januari 2024.

Ini karena tingginya Intensitas hujan di hulu sungai Batang Tebo beberapa hari terakhir.

Akibatnya, satu jembatan besi permanen yang menghubung Dusun Muaro Tebo Pandak Dan Dusun Tebo Jaya (SP3) Limbur Lubuk Mengkuang putus di terjang banjir dari luapan Sungai Batang Tebo.

Tak hanya itu, sebuah jembatan gantung dan lima unit rumah di bantaran sungai di Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang dilaporkan hanyut diseret banjir.

Hal ini dibenarkan Rio Dusun Tebo Muara Tebo Pandak, Bustamam.

Dia mengatakan, jembatan penghubung antara Dusun Muaro Tebo Pandak dan Dusun Tebo Jaya (SP3) Terputus di terjang air bandang luapan sungai Batang Tebo.

“Malam hujan masih lebat dan air  Sungai Batang Tebo Naik. Air meluap dan sanggat deras membuat jembatan permanen di Dusun Tebo Pandak putus,” katanya.

Menurut dia, jembatan Ini adalah penghubung antara Dusun Muara Tebo Pandak dengan Dusun Tebo Jaya (SP3) dan Ke dusun-dusun lain yang ada di seberang Sungai Batang Tebo.

Kata dia, masyarakat sekitar diminta untuk tetap waspada.

Bustamam mengatakan, hingga malam ini air sungai Batang Tebo terus naik dan sangat deras. 

“Saat ini hujan masih trus turun. Bagi yang rumahnya di sepanjang bantara Sungai Batang Tebo sudah kita ingatnya untuk waspada dan siaga,” katanya.

Seperti diketahui, akhir Desember 2023 hingga awal Januari 2024 lalu Kabupaten Bungo termasuk daerah yang paling parah dilanda banjir.(edi)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218