BLANTERVIO103

2 Kecamatan Di Tebo Kembali Terendam Banjir

2 Kecamatan Di Tebo Kembali Terendam Banjir
2/21/2024


Tebo JP– Sepekan diguyur hujan, Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Tebo mencatat sejumlah desa kembali terendam banjir.

Kabid kedaruratan dan logistik Hamdani Firdaus mengatakan bencana banjir yang terjadi saat ini meliputi Kecamatan Sumay dan Tebo Tengah.

Usai intentitas hujan tinggi dalam satu pekan terakhir,” Katanya.

Banjir ini terjadi akibat Sungai Batanghari meluap, sehingga rumah-rumah penduduk yang berada di daerah aliran sungai (Das) terendam.

“Rata-rata, ketinggian air saat ini mencapai 1 meter dan lebih,” jelas Hamdani, Selasa (20/2/2024).

Dikatakanya, banjir ini telah terjadi sejak dua hari yang lalu. dan banjir ini mengenangi di 2 Kecamatan. Dan debit air terus meningkat.

Dijelaskanya, banjir di Kecamatan Tebo Tengah merendam Desa Semabu, Mangunjayo, Kelurahan Muara Tebo, Kelurahan Tebing Tinggi dan Desa Bedaro Rampak.

Kemudian, di Kecamatan Sumay meliputi Desa Jati Belarik, Teluk Langkap, Tambun Arang, Punti Kalo, Lembak Bungur, Teluk Singkawang, Teriti, Tanjung Dani dan Suo Suo.

Dari kejadian bencana banjir ini, kata Hamdani, pihak Pemkab Tebo kembali melakukan evakuasi dan pemantauan langsung ke lokasi.

Selain itu, Pemkab Tebo kembali  menyalurkan bantuan kepada 100 kepala keluarga yang terdampak banjir.

Hingga kini, Hamdani belum dapat memastikan jumlah warga yang terdampak akibat banjir ini. Paslanya ketinggian air terus meningkat.

Kita masih di lapangan dan masih menunggu data dari perangkat desa,” pungkasnya.(ade)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218