BLANTERVIO103

HUT Desa Giriwinangun ke-46, Sebagai Pengingat Perjuangan Leluhur Dalam Membangun Desa

HUT Desa Giriwinangun ke-46, Sebagai Pengingat Perjuangan Leluhur Dalam Membangun Desa
2/29/2024

 

Jambarpost.com, Tebo- Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun Desa Giriwinangun yang ke 46 tahun, Pemerintah Desa menggelar berbagai kegiatan dan lomba di lapangan Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo. Kamis (29/02/2024).


Kegiatan ini dengan tema “Mangesti Luhur Ambangun Desa Pinuju Gemah Ripah Loh Jinawi".

Acara  ini dihadiri oleh Pj. Bupati Tebo, H. Aspan, Ka. Bakeuda Nazar Ependi, Kadis PU Hendri Nora, Kadis Dukcapil Tebo Drs. Supriyanto, Camat Rimbo Ilir Eko Yulianto, Sekertaris Camat Rimbo Ilir, Supriyati, Danramil 416-07/ Rimbo Bujang Kapten Wakhid Nurohim, dan Kapolsek Rimbo Ilir Iptu Sriyanto, Kepala Desa se-Kecamatan Rimbo Ilir, Babinkamtibmas Aiptu Dadan Juanda,Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat.


Sambutan Kepala Desa Giriwinangun Suranto,  tidak terasa Desa Giriwinangun sudah 46 tahun, ini terjadi setiap 4 tahun sekali tahun kabisat. 

Namun Alhamdulillah Desa Giriwinangun dari tahun ke tahun bisa seperti ini, di sini atas terimakasih atas partisipasinya sehingga terlaksana HUT desa Giriwinangun, lebih lebih kepada donatur yang telah ikut memeriahkan.

Sudah di laksanakan 1 Minggu malam ini malam puncak, kedepannya Desa Giriwinangun bisa lebih baik lagi wabilkhisus sukses di segala bidang.

Kepala Desa Giriwinangun, berharap agar generasi sekarang bisa paham perjuangan para leluhur dan kegiatan ini bisa menjadi momen untuk mempersatukan setiap lapisan masyarakat.


“Harapannya agar generasi-generasi sekarang bisa paham dengan perjuangan para leluhur dalam pembangunan desa ini. Sekaligus menjadi pengingat jasa para leluhur dalam memperjuangkan terbentuknya Desa Giriwinangun. Karena ada istilah “Jangan sekali-kali melupakan sejarah”. 

Adapun kegiatan yang digelar yaitu lomba volly ball putra putri antar Dusun Se Desa Giriwinangun lama, lomba layang-layang, lomba ibu- ibu PKK, liga trofeo bola kaki, laga persahabatan dari Desa Sari Mulya Sitiung Muara Bungo.

Dengan diisi Pengajian Akbar Ustadz Hj. Umi Karisma Yogi Noviana dari Ngawi Jawa Timur.

Tumpengan dan istighosah, hiburan Reog Ponorogo, 29 Febuari malam acara puncak Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dengan Dalang Ki Deglenk dari Batu Raja Lampung, dengan bintang tamu sinden kondang Mbok'e Ganden dari Jawa Tengah
Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 20 Januari 2024 sampai tanggal 29  Januari 2024 acara puncaknya.


Dalam sambutan singkat , Pj Bupati Tebo H. Aspan, ST, Alhamdulillah malam ini kita bisa menghadiri acara puncak HUT Desa Giriwinangun, kami atas nama Pemerintahan Kabupaten Tebo, mengucapkan selamat HUT Desa ke 46 dan sudah sebelas kali di laksanakannya ulang tahun Desa Giriwinangun.

Selamat kepada seluruh lapisan warga dan jajaran Pemerintah Desa Giriwinangun saya menyampaikan ucapan selamat Hari Jadi Desa Bara Ke-46 Tahun 2024”, ucapnya.

Lanjut Pj Bupati Tebo H. Aspan menyampaikan diusia ke-46 ini tentunya sudah banyak kemajuan yang telah mampu diraih oleh warga dan pemerintah Desa Giriwinangun.

Diakhir penyampaian menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga kondusifitas daerah agar terus aman dan tertib. 

Pemberian kenang-kenangan dari Pemerintah Desa Giriwinangun diserahkan langsung oleh Pj Bupati Tebo H. Aspan kepada mantan Kepala Desa Giriwinangun yang sudah mengabdi di Desa Giriwinangun. (Ade)


Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218