BLANTERVIO103

Pemdes Sidorejo Salurkan BLT-DD Tahap 1 Tahun 2024 di Pertengahan Bulan Suci Ramadhan

Pemdes Sidorejo Salurkan BLT-DD  Tahap 1 Tahun 2024  di Pertengahan Bulan Suci Ramadhan
2/27/2024

 

Jambarpost.com, Tebo- Pemerintah Desa Sidorejo, Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo bagikan Bantuan Langsung Tunai BLT- DD di pertengahan Bulan Suci Ramadhan 1445 H, bantuan langsung tunai pada triwulan 1 tahun 2024 ini dibagikan langsung kepada 14 Keluarga Penerima Manfaat. Rabu, (27/03/2024).

Pembagian BLT-DD yang berlangsung di Balai Desa tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sidorejo Untung Santoso, turut hadir Ketua BPD Subeki, Babinsa Toni, Babinkamtibmas, Dadan Juanda, serta seluruh Aparatur Desa, dan Keluarga penerima manfaat.


Dalam sambutannya Kepala Desa Sidorejo Untung Santoso  berharap, bantuan yang diterima oleh KPM dapat bermanfaat dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari di bulan Suci Ramadhan.

Lebih lanjut,” Kades menjelaskan,” sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan keluarga miskin ekstrem maka pemberian bantuan langsung berupa dana tunai yang bersumber dari Dana Desa kepada keluarga penerima manfaat dan diputuskan melalui musyawarah Desa sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam peraturan dan perundang-undangan yang ada,” Ucapnya


"Alhamdulillah penyaluran bantu BLT- DD kita kali bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan 1445/ H semoga bantuan ini menjadi berkah bagi penerimanya.

Semoga bantuan ini dapat meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, dan saya berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya bagi penerima, apalagi di awal tahun 2024 jangan sampai bantuan ini dipergunakan untuk hal yang tidak memberikan kebermanfaatan jangka panjang, terutama gunakanlah untuk membeli bahan pokok seperti beras yang saat ini harganya sudah mulai melonjak tinggi,” imbuhnya.


Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa pembagian BLT DD tahap 1 ini yaitu periode bulan Januari, Februari dan Maret dengan Nominal yang diterima Rp. 900.000/KPM.


“Alhamdulillah acara Penyaluran BLT- DD  tahap pertama tahun 2024 Desa Sidorejo Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo, berjalan dengan Aman dan Lancar. (Ade)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218