• Jelajahi

    Copyright © Media Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Asik Mandi di Sungai, Bocah 12 Tahun Diduga Kelelahan Hingga Tenggelam di Sungai Singkut Sarolangun

    JambarPost
    3/27/2024, 14:24 WIB Last Updated 2024-03-27T07:24:06Z



    Sarolangun JP – Diduga kelelahan bocah 12 di Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi tenggelam di Sungai Singkut pada Selasa (26/3/24) sekira pukul 17:45 WIB.

    Saat itu korban bersama dua rekannya sedang asyik mandi dan berenang, dengan jarak tidak berjauhan di belakang salah satu pesantren yang ada di RT 10 Kelurahan Gunung Kembang, Kecamatan Sarolangun.

    Korban diduga kelelahan sehingga hanyut terbawa arus sungai.

    Melihat temanya lemas, salah satu teman korban yang bernama Damar sempat mengulurkan bambu kepada korban untuk berpegangan agar bisa menepi.

    Sementara satu temannya yang bernama Rizki mencari pertolongan dengan cara menyampaikan kepada warga, namun nyawa korban tidak terselamatkan.

    Hal itu diungkapkan Danton Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Sarolangun Serda Aan Satria saat proses evakuasi korban di lokasi kejadian.

    “Pukul 21:00 hingga 22:30 WIB team rescue melakukan pencarian dengan menyisir alur sungai tersebut, namun kondisi semakin gelap maka pencairan akan dilanjutkan pukul 01:00 WIB,” katanya.

    Menurut Danton, berdasarkan pengalaman yang sudah dialaminya selama me-rescue para korban tenggelam diperkirakan korban akan ditemukan jarak waktu 12 jam dari waktu tenggelam.

    “Pengalaman yang sudah, biasanya pada saat memasuki waktu subuh sudah ketemu, dan untuk kedalaman debit air di perkiraan lebih kurang 6 meter lebih,” ungkapnya.

    Hingga Rabu (27/3/2024) siang ini, pihak gabungan, BPBD, Basarnas, Damkar Sarolangun masih melakukan pencarian.

    Diketahui korban bernama Soni menurut informasi dilapangan, korban warga pendatang dan tinggal di Gunung Kembang.(gus)

    Komentar

    Tampilkan