BLANTERVIO103

Sosialisasi Aplikasi DIGIDES Mengubah Wajah Administrasi Desa Sumber Agung

Sosialisasi Aplikasi DIGIDES Mengubah Wajah Administrasi Desa Sumber Agung
3/26/2024

 

 

Jambarpost.com, Tebo- Desa Sumber Agung, Kecamatan Rimbo Ilir, menggelar acara sosialisasi aplikasi baru yang bertujuan untuk mempermudah pengelolaan administrasi di tingkat Desa. Acara ini dihadiri oleh beragam pihak, termasuk tokoh masyarakat, Ketua RT, TP PKK Sumber Agung, perwakilan pemuda, dan warga masyarakat pada hari Senin, (18/03/2024) bertempat di gedung serbaguna Desa Sumber Agung.


Dalam sambutannya Kepala Desa Sumber Agung Muryadi, A.md menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung progam Digitalisasi Desa dengan harapan mempermudah pelayanan bagi masyarakat Desa.

Aplikasi terbaru bernama DIGIDES ini diperkenalkan oleh Sekdes Sumber Agung Sugianto, S.Pd, yang merupakan pemateri dalam acara tersebut. Dengan hadirnya DIGIDES, diharapkan proses administrasi di tingkat desa dapat lebih efisien dan terintegrasi.

Dalam pemaparannya, Sugianto, S.Pd menjelaskan bahwa DIGIDES memiliki beragam fitur yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan administrasi di desa, mulai dari pendataan penduduk, keuangan desa, hingga monitoring program pembangunan. Fitur-fitur tersebut akan membantu pengurus desa dalam mengelola data secara lebih akurat dan transparan, selain itu aplikasi DIGIDES dapat diakses menggunakan smartphone yang nantinya dapat memudahkan masyarakan melakukan pengurusan administrasi dari rumah.

Hadirin dalam acara ini tampak antusias mendengarkan penjelasan tentang potensi aplikasi DIGIDES. Ketua RT menyatakan, "Kami sangat berterima kasih atas inovasi ini. Dengan adanya DIGIDES, kami berharap dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta mempercepat proses pengambilan keputusan di tingkat desa."

Acara sosialisasi ini juga menjadi momentum bagi perwakilan pemuda dan masyarakat untuk memberikan masukan serta pemahaman lebih lanjut tentang penggunaan aplikasi DIGIDES dalam kehidupan sehari-hari.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, penerapan DIGIDES dalam pengelolaan administrasi Desa Sumber Agung akan berjalan lancar dan memberikan manfaat yang nyata bagi seluruh warga. Semoga dengan dukungan bersama, Desa Sumber Agung dapat menjadi contoh dalam pemanfaatan teknologi untuk kemajuan administrasi Pemerintahan Desa di seluruh Indonesia. (Ade)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218