BLANTERVIO103

Tarawih Keliling Pemerintah Desa Sidorejo Beri Bantuan Untuk Mesjid dan Musholla

Tarawih Keliling Pemerintah Desa Sidorejo Beri Bantuan Untuk Mesjid dan Musholla
3/20/2024

 

Jambarpost.com, Tebo- Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan momentum bagi umat Islam untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan. Pada bulan Ramadhan tahun ini Pemerintah Desa Sidorejo bersama dengan Perangkat Desa, BPD, Imam Mesjid, dan Tokoh Agama, Kepala Dusun, serta Karang Taruna melakukan Tarawih Keliling ke seluruh Masjid dan Musholla yang ada di Desa Sidorejo, Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo.

Kegiatan Tarawih Keliling ini, Pemerintah Desa Sidorejo menjadwalkan kunjungan ke Musholla - musholla tiap RT dan sudah diagendakan oleh Pemerintah Desa Sidorejo untuk mempererat silaturahmi dengan seluruh warga Desa Sidorejo.

Kades Sidorejo, Untung Santoso mengungkapkan bahwa kegiatan Tarawih keliling ini diselenggarakan selama bulan Ramadhan di Desa Sidorejo dengan teknis Bersama - sama.


Kegiatan Tarawih keliling tahun 2024 ini mengunjungi 12 Musholla dan 1 Masjid. Adapun Musholla atau Masjid yang mendapat kunjungan tersebut yaitu Musholla Al Barokah Jalan Arimbi, Al Sobirin Jl baladewa, Al  lHidayah Jl Kresna, Al Mukmin Jl Sadewa.

Kemudian Mushola Al Mukhlisin Jl Pergiwa, Al ikhlas Jl Ontoseno, Al Amaliyah Jl Pandu, Al Amin jl Larasati, Nurul iman jl Indra, An Nur Jl Abimanyu, Al Huda Jl Indra, Al Barokah Jl Nakula dan Masjid AT Taqwa Jl Bimasakti.

Untung  menambahkan, setiap Musholla atau Masjid yang dikunjungi Pemerintah Desa Sidorejo menerima bantuan  sebesar Lima Ratus Ribu Rupiah. Agar Dana tersebut digunakan untuk kebutuhan Musholla atau Masjid.


Insya Allah untuk program Tarawih keliling akan berjalan terus. Dari  Pemdes sendiri berharap untuk tahun depan Tarawih keliling bisa dilaksanakan, sebagai jalinan Silaturahmi di Bulan Ramadhan.

Kepala Desa Sidorejo, Untung Santoso juga menyampaikan pesan kepada jamaah Masjid/Mushola setempat agar senantiasa meningkatkan iman dan taqwa serta memperbanyak ibadah dan silaturahmi khususnya di bulan ramadhan, beliau juga menyampaikan rasa terima kasih dan kebanggaannya kepada seluruh warga Desa Sidorejo yang menjaga gotong royong dan kerukunan antar warga.


Sementara itu, Tim Tarawih keliling Heri Susanto, SE menjelaskan bahwa Tarawih Keliling ini merupakan salah satu kegiatan yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Karena dirasa sangat penting jadi kegiatan Tarawih Keliling tetap dilaksanakan.

Tarawih Keliling ini juga sebagai ajang silaturahmi dengan warga Desa Sidorejo serta bersama-sama melaksanakan Sholat berjamaah Isya’ dan Tarawih pada Bulan Ramadhan. Disamping silaturahmi, juga untuk meningkatkan amal ibadah di Bulan Ramadhan bersama dengan warga Masyarakat.

“Saya berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan kerukunan dengan warga sehingga terjalin silaturahmi antara Pemerintah Desa dengan warga dan bukan hanya sekedar formalitas saja.” harapnya. (Ade)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218