BLANTERVIO103

5 Kios Pasar Sidorukun Rimbo Ulu Ludes di Lalap Sijago Merah

5 Kios Pasar Sidorukun Rimbo Ulu Ludes di Lalap Sijago Merah
5/13/2024

Jambarpost.com, Tebo- Kebakaran yang terjadi di komplek Pasar Jalan Telanaipura Unit 12 Desa Sidorukun, Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo, Sabtu (11/05/2024) sekira 19:30 WIB.

Kebakaran tersebut menghanguskan rumah dan beberapa kios milik para pedagang, dan tampak kobaran api menyala dan asap membumbung tinggi.

“Untuk kronologinya belum diketahui pasti. Informasinya asap mulai muncul dari dapur pada saat mau sholat isya,” kata Kades Sido Rukun, Misran.

Misran mengungkapkan bahwa sebuah rumah milik warga dan beberapa kios hangus akibat insiden tersebut. Pada saat kejadian, pemilik sedang berada di dalam rumahnya.

Yang terbakar itu rumah dan kios tempat fotocopy. Pemiliknya satu, jadi kebakaran itu terjadi pada saat mau sholat isya, orang pada ke masjid,” kata Misran.

Misran memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun dia belum mengetahui pasti penyebab dan jumlah kerugian akibat kebakaran. 

“Saya belum tahu persis, karena pihak keluarga masih syok, belum bisa ditemui,” ujarnya. 

Komandan Pos Damkar dan Penyelamatan Rimbo Bujang Sumadi B membenarkan, adanya kejadian kebakaran 5 Kios di Komplek Pasar Sidorukun Rimbo Ulu, dengan pemilik Kios yaitu Pedagang Hermansyah dan Nur Kasturi serta Bagus.

” Titik api diduga akibat kelalaian pemiliknya mematikan Kompor gas, akibatnya sangat fatal dan menimbulkan kebakaran yang cukup dahsyat merugikan materil atau harta benda,” terang Sumadi B.

Dikatakannya, dalam peristiwa kejadian kebakaran ini tidak ada memakan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai 875 juta rupiah.

“Kita himbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat meninggalkan rumah atau tempat usaha untuk mematikan kompor, guna menghindari terjadi musibah kebakaran,” pungkasnya.

Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak, pihak damkar, kepolisian dan masyarakat sekitar langsung turun ke lokasi. Dia mengungkapkan ada sebanyak tiga armada damkar dan puluhan personel yang diturunkan memadamkan api, Pungkasnya.(ade)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218