BLANTERVIO103

Desa Giri Purno Sukses Menggelar MTQ Tingkat Kecamatan Rimbo Ilir ke-XII

Desa Giri Purno Sukses Menggelar  MTQ Tingkat Kecamatan Rimbo Ilir ke-XII
9/09/2019

Muaratebo Jp- Desa Giri Purno Kecamatan Rimbo Ilir sukses sebagai tuan rumah dalam Perhelatan Akbar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XII tingkat kecamatan Rimbo Ilir Kabuapten Tebo sukses digelar Kamis (18/7/2019).

Acara MTQ dibuka langsung oleh Bupati Tebo H.Sukandar S.Kom Msi, Dihadiri Camat Rimbo Ilir Rinto Subagyo SP, Kepala KUA Rimbo Ilir Musa S.Ag M.Pdi,Anggota DPRD Tebo Karno A.Md, Kepala Puskesmas Alai Ilir dr.Leni Marlina, Danramil  Rimbo Bujang ,Kapolsek Rimbo Ilir ,Ketua LPTQ Kecamatan Rimbo Ilir ,Seluruh Kepala Desa se Kecamatan Rimbo Ilir,Ketua MUI Rimbo Ilir, Tokoh Adat dan Tokoh Agama Kecamatan Rimbo Ilir, serta para Undangan lainnya.

Dalam sambutan Bupati Tebo H. Sukandar menyampaikan dan mengharapkan agar peserta MTQ dapat berkompetisi sehingga kedepanya mendapat juara dan bisa melaju ketingkat Kabupaten,Provinsi hingga ketingkat Nasional.


Selanjutnya Bupati sangat mengapresiasi kepada para Kafilah para Qori Qoriah yang mewakili Kabupaten Tebo ke tingkat Provinsi, maka Bupati Tebo H.Sukandar memberi bonus berangkat Umroh bagi peserta yang juara Satu .

"Melalui kegiatan MTQ ini, kita dapat mencari bibit-bibit terbaik untuk mewakili kabupaten tebo ke tingkat Provinsi," harap Bupati.

Sementara itu Camat Rimbo Ilir Rinto Subagyo menuturkan, momen MTQ merupakan kegiatan yang sangat penting dan memiliki makna yang sangat berarti,dan dapat memotifasi generasi penerus untuk gemar membaca Al-Qur'an.

Selanjutnya Kepala Desa Giri Purno Sumardi menerangkan bahwa jumlah kafilah sebanyak 9 desa dengan jumlah peserta keseluruhan sebanyak 450 orang dan jumlah oficiaial 10 orang.

"Kegiatan dibuka mulai tanggal 18 sampai 20 Juli 2019. Alhamdulillah acara berlangsung sukses dan meriah. Terimakasih kepada Bupati Tebo H.Sukandar yang telah menyempatkan diri dan membuka langsung MTQ ke Xll tingkat Kecamatan Rimbo Ilir, dan terimakasih kepada Camat Rimbo Ilir Rinto Subagyo serta panitia dan seluruh tamu undangan lainnya yang telah berpartisipasi mensukseskan acara ini," tandasya.(ade)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218