BLANTERVIO103

Minta Hujan, Ribuan Warga Desa Suka Maju Laksanakan Salat Istisqa

Minta Hujan, Ribuan Warga Desa Suka Maju Laksanakan Salat Istisqa
9/18/2019

Muaratebo JP- Pemerintah Desa Suka Maju Kecamatan Rimbo Ulu dan Organisasi Masyarakat Nahdatul Ulama (NU) bersama masyarakat Muslim Desa Suka Maju , melakukan Shalat Istisqa di lapangan sepak bola Desa Suka Maju , Rabu  (18/09/2019)

Salat ini dilakukan sebagai upaya ikhtiar meminta hujan kepada Allah SWT untuk menanggulangi kondisi kabut asap yang semakin pekat di Kabupaten Tebo khusus nya Desa Suka Maju Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

Dalam salat Istisqa tersebut juga diikuti oleh Kapolsek Rimbo Ulu beserta Anggota nya,Tokoh Masyarakat Desa Suka Maju, keluarga besar Pondok Pesantren Hidayatul Muftadiin Desa Suka Maju, keluarga Besar SMAN 9 Tebo , keluarga besar SMPN 26 Tebo dan seluruh elemen masyarakat Muslim Desa Suka Maju.

Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatul Muftadiin Desa Suka Maju, Kiyai Mustafa yang juga bertindak sebagai Imam, mengatakan salat Istisqa yang dilaksanakan bertujuan untuk meminta kepada Allah agar dapat menurunkan hujan. supaya bencana kabut asap yang terjadi saat ini segera berakhir.

"Karena asap sudah terlalu kuat pekatnya, kita berharap segera diturunkan hujan," ungkapnya usai shalat,

Ia melanjutkan, doa merupakan senjata bagi orang mukmin, untuk itu ia mengajak seluruh kompenen masyarakat agar bisa bersama-sama berdoa kepada Allah untuk dapat mengabulkan doa agar segera diturunkan hujan.

"Insyallah Allah akan menjabah doa kita semua," paparnya.

Dalam kesempatan itu kepala Desa Suka Maju Hari Anggoro saat di temui jambarpost  mengingatkan jajarannya untuk selalu siap siaga menghadapi kekeringan, tidak hanya soal pasokan air bersih, tetapi juga kemungkinan terjadinya kebakaran dilindungi masing-masing.

" Saya minta seluruh perangkat desa untuk tetap siaga menghadapi dampak kekeringan, seperti air bersih dan mencegah terjadinya kebakaran lahan dilingkungan masing-masing, " Tukasnya (ade)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218