BLANTERVIO103

Sahabat Kita Indonesia Bagikan Susu Untuk Anak Terdampak KARHUTLA

Sahabat Kita Indonesia Bagikan Susu  Untuk Anak Terdampak KARHUTLA
10/04/2019

(foto, SKI, Kades Sumber Sari dan Siswa TK) 

Muaratebo Jp- Sahabat Kita Indonesia (SKI) menunjukan rasa kepeduliannya dengan memberikan bantuan berupa susu kepada sejumlah anak di provinsi Jambi khususnya Rimbo Ulu Kabupaten Tebo yang terdampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Mereka yang menerima bantuan susu merupakan anak TK, Rabu (2/10/2019).

Seperti diketahui, dalam beberapa pekan ini sejumlah daerah di Indonesia termasuk Jambi tengah darurat asap akibat kebakaran hutan. Tak sedikit pula masyarakat menderita infeksi saluran pernapasan (Ispa) akibat peristiwa itu.

“Kemarin pagi kami membagikan susu kepada anak-anak TK yang terkena dampak Karhutla di Jambi. Susu dibagikan ke beberapa sekolah TK di Kecamatan Rimbo Ulu. Terlihat dari raut wajah mereka sangat senang sekali dengan pembagian susu ini,” ungkap Koordinator Sahabat Kita Indonesia (SKI) Provinsi Jambi Hadi, Kamis (3/10/2019).

Ketua Karang Taruna Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo Provinsi Jambi , sekaligus Koordinator Sahabat Kita Indonesia (SKI) Provinsi Jambi, Hadi menuturkan, penyaluran susu ini dibantu Kepala Desa Sumber Sari Sunoto, dan Kepala Desa Wanareja Maulina Gautami,  serta Pegawai  Pusksesmas Sumber Sari untuk dibagikan ke masing-masing TK yang ada di wilayah Desa Sumber Sari dan Desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu.

"Saya bangga karena Koordinator Sahabat Kita Indonesia di Jambi bisa membantu meringankan beban masyarakat Jambi".ungkap Hadi

Sementera itu, Founder Sahabat Kita Indonesia Dicky saat di hubungi via telepon, berharap aksi kecil ini bisa memberikan manfaat dan semangat untuk adik-adik dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar. 

“Saya sangat bangga, dan berharap kegiatan serupa dilaksanakan oleh keluarga besar Sahabat Kita Indonesia (SKI) lainnya,” ujar Dicky, di Kabupaten Bogor, Kamis (3/10/2019).

Dicky menuturkan, dana pembelian susu tersebut hasil dari penggalangan yang dilakukan beberapa hari lalu di VJ’S Cafe Bogor.

Dicky menambahkan,Dana kemudian ditambahkan dari bantuan yang sudah ada atau kas, kami sangat berterima kasih karena VJ’S Cafe selalu memberikan kesempatan untuk melakukan penggalangan dana kepada pengunjung yang ada di sana. Hasilnya kami gunakan untuk kegiatan Sosial .

" Semoga pembagian susu ini bisa menjadi program rutin yang menjadi bagian wujud cinta kami kepada anak-anak Indonesia,” tuturnya.

Dicky menandaskan, pembagian susu ini dilaksanakan mulai Kamis 3 Oktober hingga Minggu 5 Oktober 2019 dengan jumlah susu 300 kemasan per hari.(ade)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218