BLANTERVIO103

Dua Siswi SMA Negeri dan Guru di Tebo Lolos Seleksi Kepak Nasional

Dua Siswi SMA Negeri dan Guru di Tebo Lolos Seleksi Kepak Nasional
11/09/2019

Muaratebo Jp- Miftah Nurjanah, Pelajar Kelas X Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 7 dan Endang Rahayu, Pelajar Kelas XI SMAN 11 Kabupaten Tebo serta Nurhalfah S.pd salah satu guru di SMA Negeri 4 Kabupaten Tebo, mewakili Provinsi Jambi dalam Kemah Pendidikan Karakter (KEPAK) Tingkat Nasional tahun 2019 yang akan berlansung pada 4-9 November di Bumi Perkemahan Citra Alam Reverside Cisarua Bogor Jawa Barat.
Hal itu dibenarkan Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Kabupaten Tebo, Sularno.M.pd Dirinya mengatakan, Miftah Nurjanah menjadi salah satu Wakil Provinsi Jambi diajang KEPAK melalui proses seleksi yang cukup ketat. 
" Untuk bisa mewakili Provinsi Jambi melalui proses seleksi ketat, " Kata Sularno
Diterangkan Sularno. Awalnya, Sekolah juga melakukan seleksi ketat dan kemudian diusulkan ke dinas Pendidikan Provinsi Jambi untuk diseleksi. Beberapa persyaratan yang harus dimiliki diantaranya Kecerdasan, Berprilaku karakter baik serta aktif disemua kegiatan sekolah. 
" Sebelum diusulkan sudah melalui seleksi disekolah, Untuk mendapatkan kesempatan itu siswa harus aktif disemua kegiatan sekolah, " Terang Sularno. M.pd yang juga Ketua MKKS tingkat SMA Kabupaten Tebo. 
Sularno berharap, Setelah Miftah Nurjanah mengikuti kegiatan Kemah Pendidikan Karakter di Bogor, Dapat menjadi pribadi yang berkarakter dan bisa menjadi contoh serta teladan bagi siswa lainya disekolah. 
" Semoga Miftah Nurjanah memiliki kepribadian yang berkarakter dan menjadi contoh bagi siswa lainya, " Pungkasnya (ade)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218