BLANTERVIO103

Jambore Kwartir Ranting Tingkat Kecamatan SD Negeri 109 Manggis Rebut Juara Terbanyak

Jambore Kwartir Ranting  Tingkat Kecamatan SD Negeri 109 Manggis Rebut Juara Terbanyak
11/30/2019


Muarabungo Jp- Jambore Ranting Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo yang dipusatkan di lapangan Kantor Kecamatan Bathin III Kamis Jum’at-Sabtu (28-29/30),  menjadi momen spesial khususnya bagi SD Negeri 109 Manggis Kabupaten Bungo.
Bagaimana tidak, dari sajian perlombaan yang dilakukan, Gugus Depan SDN 109 tersebut mampu menempatkan posisi sebagai juara terbaik atau menjadi peraih piala terbanyak. Hal itu tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi seluruh anak didik, dewan guru hingga pelatih.


Kepala SDN 109  Patimah S.Pd menyebutkan dalam Jambore itu untuk tingkat Sekolah Dasar terdapat 9 Tangkai kegiatan yang dilombakan, diantaranya seperti Lomba MTQ SD Negeri 109  Manggis raih juara III Lomba Air Bersih, raih juara I Lomba LKBB, Juara III Lomba Camp Standar, juara II Lomba tari kreasi Daerah Jambi Juara I Lomba Air Bersih,  Juara II Lomba Adzan ,Juara III dan lomba mendirikan tiang bendera juara III, Lomba kali grapi juara II.

Disebutkan Patimah S.Pd keberhasilan anggota pramuka SD Negeri 109  Manggis Kecamatan Bathin III Bungo maju meraih juara terbanyak, terbaiknya tak lepas dari ketekunan berlatih, serta semangat dewan guru dan pelatih yang bahu membahu memberikan pelajaran.


Dijelaskannya, pramuka memiliki peran sangat penting bagi pembentukan karakter. Pramuka mempunyai tugas menyelengarakan Pendidikan bagi kaum muda agar menjadi generasi lebih baik. Yakni generasi yang mempunyai jiwa Pancasila, bertangung jawab untuk mengisi kemerdekaan serta membangun dunia yang lebih baik. “Saya berharap dengan capaian yang diperoleh siswa siswi akan semakin termotifasi untuk bersaing lebih baik lagi,” ujarnya.

Saat di temui wartawan Jambarpost  Rusnadi S.Pd guru Pramuka SD negeri 109 Manggis mengatakan semoga apa yg telah di raih oleh siswa-siswi SD Negeri 109  Manggis ini agar lebih giat dan selalu berusaha menjadi yang terbaik hingga dapat membangakan dan membesarkan Nama baik SD Negeri 109 Manggis ke tingkat Kabupaten dan Provinsi, ujarnya (edi).
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218