BLANTERVIO103

SDN 106 Sungai Binjai Rebut Juara Terbaik di Jambore Kwartir Ranting Kecamatan Bathin III

SDN 106 Sungai Binjai  Rebut Juara Terbaik di Jambore Kwartir Ranting   Kecamatan Bathin III
11/30/2019

Muarabungo Jp- Sabtu ( 30/11/19 ) Jambore Ranting Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo Tahun Pelajaran 2019  Yang Dipusatkan Di Lapangan Kantor Camat Bathin III Kamis Jum’at-Sabtu (28-29/30), menjadi momen spesial khususnya bagi SD Negeri 106 Sungai Binjai Kabupaten Bungo.
Bagaimana tidak dari sajian perlombaan yang dilakukan, Gugus Depan (Gudep)  SD Negeri 106 tersebut mampu menempatkan posisi sebagai juara terbaik atau menjadi peraih piala terbanyak. Hal itu tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi seluruh anak didik dewan guru hingga pelatihnya.


Kepala SDN 106 Sungai Binjai Mizan S.Pd menyebutkan dalam Jambore itu untuk tingkat Sekolah Dasar, terdapat 9 rangkaian kegiatan yang dilombakan  diantaranya seperti Lomba MTQ SD Negeri 106 raih juara I lomba yel-yel, juara I lomba LKBB, Juara I lomba Camp Standar, juara I lomba Tari Kreasi Daerah Jambi, Juara II Lomba Air Bersih, Juara II Lomba Adzan dan Juara III. 

Disebutkan Mizsn S.Pd keberhasilan anggota pramuka SD Negeri 106 Sungai Binjai Kecamatan Bathin III Bungo, maju meraih juara terbaik tak lepas dari ketekunan berlatih, serta semangat dewan guru dan pelatih yang bahu membahu memberikan pelajaran.


Dijelaskannya, pramuka memiliki peran sangat penting bagi pembentukan karakter, pramuka mempunyai tugas menyelengarakan Pendidikan bagi kaum muda agar menjadi generasi lebih baik, yakni generasi yang mempunyai jiwa Pancasila, bertangung jawab untuk mengisi kemerdekaan serta membangun dunia yang lebih baik. “Saya berharap dengan capaian yang diperoleh siswa siswi akan semakin termotifasi untuk bersaing lebih baik lagi,” ujarnya.

Dalam wawancara  jambar post dengan guru pembina Pramuka SD Negeri 106 Sungai Binjai NUR Syamsi S.Pd mengatakan semoga apa yg telah di raih oleh siswa-siswi nya, dapat selalu menambah lebih giat dan selalu berusaha menjadi yang terbaik hingga dapat membangakan dan membesarkan nama baik SD Negeri  106 Sungai Binjai ke tingkat Kabupaten dan Provinsi, ujarnya (edi).
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218