BLANTERVIO103

PHBI Masjid Al-Atiq Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W 1441 H

PHBI Masjid Al-Atiq Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W 1441 H
11/10/2019



Muarabungo jp- Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Besar Muhammad S.A.W keluarga besar PHBI RW 03 Kecamatan Bathin III Bungo, mengadakan kegiatan maulid Nabi dan Bersholawat, Minggu malam (11/11/2019).

Turut hadiri Lurah Manggis,  Babinkantibnas, Babinsa, RW, RT,  Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Majlis Ibu-ibu RW/03 Keluraha Manggis.
Dalam sambutan RW 03 Sakrnik,  menyampikan ucapan terima kasih atas antusiasnya masyarakat di RW nya dalam menyambut hari besar Islam, yaitu Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W.1441 Hijriyah.

Acara berlangsung khidmat yang di iringi oleh Sholawat dan Hadroh Ponpes Kirotul Khair Lubuk Tenam RT/04 Dusun Purwo Bhakti serta ditutup dengan tausyiah agama mengenai Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W 1441hijriah oleh Ustadz Liatusolihin.


Edi Kusmanto selaku ketua panitia PHBI menjelaskan tujuan tersebut adalah untuk melestarikan sholawat di tengah generasi muda penerus berkarakter islami .

“Ditengah banyaknya pendapat yang mengatakan Maulidan ini adalah bid’ah, maka kami mengajak semua kalangan khususnya masyarakat, mari kita bumikan budaya sholawatan sebagai bentuk kecintaan kita kepada Nabi Muhammad S.A.W., " terangnya

sangat penting bagi kita dalam memperingati acara Maulid Nabi ini, terlebih sebagai generasi-generasi muda yang sedang menuntut ilmu. Karena banyak sekali Hadits Nabi yang menjelaskan sangat pentingnya menuntut ilmu.

“Nabi Muhammad itu sangat mencintai ilmu pengetahuan, oleh karena itu kita sebagai manusia seorang penuntut ilmu kita harus meneladani akhlak mulia yang dicontohkan oleh Nabi kita. Kita tanamkan dalam diri rasa cinta terhadap ilmu pengetahuan. Dan tidak kalah pentingnya adalah menumbuhkan akhlak yang mulia dalam diri kita” ucapnya.

Dengan diadakan kegiatan ini, diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat masyarakat dan generasi muda dalam meneladani akhlak Nabi Muhammad S.A.W. (Edi)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218