BLANTERVIO103

Cukup Potensial, Pemkab Tebo Berhasil Kembangkan Program Mina Padi

Cukup Potensial, Pemkab Tebo Berhasil Kembangkan Program Mina Padi
2/11/2020

Jambarpost.com, Tebo- Tahun 2020 ini, Pemkab Tebo terus mendorong dan Meningkatkan Produksi ikan dengan menggunakan sistem mina padi Karena dinilai sangat menguntungkan bagi petani.

Kadis Perkebunan, Perikanan dan Peternakan Kabupaten Tebo Casdari mengatakan Potensi pengembangan sistem  minapadi di Kabupaten Tebo masih sangat besar, dapat dilihat dari luas lahan sawah yang potensial untuk pengembangan sistem minapadi.

" Potensi pengembangan sistem  minapadi di Kabupaten Tebo masih sangat besar, dapat dilihat dari luas lahan sawah yang potensial untuk pengembangan, " Kata Casdari

Casdari mengungkapkan, Dari pola tanam padi dengan menggunakan sistem mina padi ini, Petani mendapatan dua keuntungan sekaligus, Produksi Padi Bertambah Petani juga mendapat penghasilan tambahan dari Panen ikan.

" Produksi padi meningkat, Petani juga mendapatkan keuntungan dari hasil panen ikan, " Ungkapnya

Lanjutnya, Model pertanian mina padi yang digenjot Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) ini diharapkan bisa menjadi solusi dalam peningkatan pendapatan petani. Keberhasilan program Mina Padi nantinya akan menjadikan kabupaten Tebo sentra produsi ikan nila di provinsi Jambi.

Diungkapkan Casdari lagi, Salah satu contoh Keberhasilan program Mina padi di desa Cermin Alam, kecamatan VII Koto Ilir kabupaten Tebo, Bahkan, Atas keberhasilan kelompok tani di Cermin Alam pemerintah kabupaten Tebo kembali mendapat bantuan hibah program mina padi dari pemerintah pusat Dua Tahun berturut-turut. (banyu)

Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218