BLANTERVIO103

Al Haris: Hasil Swab Satu Warga Merangin Positif Covid-19

Al Haris: Hasil Swab Satu Warga Merangin Positif Covid-19
4/21/2020


Jambarpost.com, Merangin- Satu orang dari 14 orang Pasien Dalam Pemantauan (PDP) dinyatakan positif tertular virus corona atau Covid-19, hal ini diketahui setelah hasil tes swab di keluarkan oleh pihak laboratorium Kementerian Kesehatan.

"Hasil swab satu warga kita (Merangin) dinyatakan positif Covid-19," Kata Bupati Merangin, Al Haris, dalam jumpa pers di kantor Dinkes Merangin, Rabu (21/4/2020).

Warga yang positif ini adalah warga Desa Pulau Baru, Kecamatan Batang Masumai, berjenis kelamin wanita.

"Kedepan marilah kita waspada, dan ikuti anjuran Pemerintah guna mencegah penularan virus ini," Harapnya.

Penelusuran media ini, pasien yang positif ini merupakan istri dari pasien 04 yang dinyatakan positif, dan saat ini di rawat di RSD Muara Bungo, Ibu rumah tangga berusia 31 tahun ini, sebelumnya di isolasi di RSD Abundjani Bangko, karena hasil rapid test dinyatakan positif.

Setelah itu dilakukan uji swab, namun hasilnya ibu rumah tangga ini kembali dinyatakan positif.

"Kita masih menunggu arahan dari pihak Provinsi untuk perawatan selanjutnya (Muara Bungo atau di bawa ke Kota Jambi)," terang Al Haris.

Seperti diketahui sebelumnya ada 14 orang pasien berstatus PDP di Kabupaten Merangin dan di isolasi di RSD Abundjani Bangko, dari jumlah tersebut baru satu orang yang dinyatakan positif hasil swab.(*)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218