BLANTERVIO103

Datin Lenny Maryani S.AM.Kep Di Dampingi Bupati Bungo H. Mashuri Sukses Menyerahkan (BLT,DD) Tahap II

Datin Lenny Maryani S.AM.Kep  Di Dampingi Bupati Bungo H. Mashuri  Sukses Menyerahkan  (BLT,DD) Tahap II
6/15/2020

Jambarpost.com Bungo- Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT, DD) tahap II kepada masyarakat Dusun Purwo Bakti di pimpin langsung oleh Lenny Maryani Datin Dusun Purwo Bakti dalam rangka penanggulangan dampak Covid 19 tahun (2020) Senin (15/06/2020) bertempat di Kantor Rio Dusun Purwo Bakti Kecamatan Bathin III kabupaten Bungo.

Di awal acara Datin Dusun Purwo Bakti mengucapkan terimakasih kepada H. Mashuri Bupati Bungo, staf ahli Zulfadli, Pimpinan Sekda Bungo Mursidi, Kapolsek Bungo Ivan Rifai,  Kadis PMD Bungo Topik Hidayat, Drs Asri Camat Bathin III, Babinsa Suherman, Babinkamtibmas Purnomo, serta seluruh Tokoh Masyarakat Dusun Purwo Bakti, yang telah meluangkan waktu tenaga pikiran untuk memenuhi undangan penyerahan bantuan langsung tunai di Dusun Purwo Bakti yang kita cintai ini.

Dalam sambutan Bupati Bungo H. Mashuri mengapresiasi Pemerintah Kecamatan Pemerintahan dusun Purwo Bakti ini. Dan harapan besar Bupati Bungo dalam masa Pendemik Covid 19 ini Hendaknya seluruh masyarakat Bungo yang terdampak dapat merasakan apapun Bantuan, dan jika memang kurang dari anggaran yang ada di perkenankan Pemerintah Dusun untuk memakai angaran BLT GDM sebesar (125/Juta) demi kepentingan masyarakat yang benar- benar membutuhkan, harap Bupati.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Bungo Irvan Rifai, menyampikan dalam masa Pendemik Covid 19 ini tentunya kita harus bisa mematuhi peraturan Pemerintah dari protokol Kesehatan, mari kita ciptakan Pola hidup sehat dan bersih.


Dalam sambutan Datin Lenny Maryani mengatakan, Alhamdulillah pada hari ini  kami atas nama Pemerintah Dusun Purwo Bakti telah dapat menyalurkan bantuan BLT DD tahap II secara langsung di hadiri Bupati Bungo H. Mashuri kepada masyarakat, maksud dan tujuan pelaksanaan BLT-DD adalah dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan Kesehatan warga masyarakat.


Sasaran penerimanya adalah keluarga miskin yang terdapat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja.


Penerima BLT-DD tahap II di Dusun Purwo Bhakti Kecamatan Bathin III sebanyak 89 KK, dengan anggaran sebesar Rp 53,400.000 akan disalurkan selama 3 (tiga) bulan terhitung sejak bulan April Mei sampai dengan Juli 2020, dan besaran per bulan sebesar Rp 600.000, dengan metode penyaluran secara langsung ke masing-masing masyarakat yang sudah termasuk ke dalam daftar (BLT DD).  Penerima setiap bulannya akan kami undang secara resmi untuk langsung hadir di Kantor Rio Dusun Purwo Bhakti guna menerima program bantuan langsung tunai. 

Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga terutama dalam masa pandemi Covid-19 dan dapat dipergunakan sebaik mungkin," harap Datin Lenny. (Edi)
Share This Article :
JambarPost

TAMBAHKAN KOMENTAR

7372650422351102218